Usaha AHM Kuasai Semua Segmen, Motor Dual Purpose Selanjutnya?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
19
Jun
2016

Usaha AHM Kuasai Semua Segmen, Motor Dual Purpose Selanjutnya?

  12553   0
Honda Bros Brazil
Honda Bros Brazil

JAKARTA, ME. Pasar sepeda motor jelang semester 2 tahun 2016 segera bergulir, bradsis. Masih akan ada lagi tentunya produk baru dari beberapa brand sepeda motor di Indonesia. Termasuk salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM) yang kabarnya mau bermain di semua segmen, termasuk dual-purpose..

Jika sebelumnya AHM sudah merilis sport 150cc, beredar juga kabar dalam waktu dekat ini mereka mau ngeluarin sport 250cc dua silinder. Informasi lain berhembus varian trail 150cc juga sedang dipersiapkan, bradsis.

Kabar trail 150cc ini sebenarnya sudah cukup lama tim ME dengar, namun belum ada informasi jelas dari AHM tentang perkembangannya. Tapi yang pasti, AHM akan terus berusaha memenuhi semua segmen untuk pasar sepeda motor di Indonesia.

Jika dilihat lebih jelas, memang model trail alias dual-purpose yang belum disentuh Honda. Nah, motor dual-purpose Honda ini juga malah dikabarkan akan diproduksi secara lokal dan tentu ini untuk menyiasati harga yang bisa lebih terjangkau bagi pasar Indonesia.

Pasar sepeda motor tipe dual-purpose saat ini berhasil dirajai oleh Kawasaki dengan KLX seriesnya. Hal ini dikarenakan olahraga enduro atau adventure yang terus berkembang pesat di Indonesia terus meningkat peminatnya.

Soal basis mesin, Honda mempunyai teknologi mesin yang bisa dikembangkan dari Verza atau New MegaPro atau bahkan pakai mesin 150cc, DOHC, generasi terbaru mereka yang juga dipakai di Sonic 150R, All New CBR150R, dan Supra GTR 150. Kapankah waktu peluncurannya? Spekulasi waktunya bisa di akhir 2016 atau awal tahun 2017, bradsis..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  389 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !