Pedrosa Akui Kemunduran Honda, Jauh Dibanding Tiga Tahun Lalu
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
14
Jun
2016

Pedrosa Akui Kemunduran Honda, Jauh Dibanding Tiga Tahun Lalu

  9405   0
Pedrosa: Honda Jauh di Belakang Dibanding Dua Tiga Tahun Lalu
Pedrosa: Honda Jauh di Belakang Dibanding Dua Tiga Tahun Lalu

SPANYOL, ME. Merosotnya performa Honda tahun ini tanpa disadari juga berdampak besar buat tim-tim satelitnya, bradsis. Tahun ini, Honda cuma punya dua tim satelit, yakni LCR Honda dan Marc VDS Racing. Catatan paling terbaik sejauh ini cuma bisa diraih LCR Honda di GP Catalunya lalu.

Dilihat dari statistik, tahun ini Honda sedikit mundur ke belakang dibanding tahun-tahun sebelumnya, bradsis. Mungkin periode tahun 2013 dan 2014 adalah yang terbaik bagi pembalap satelit Honda dengan Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Lain lagi dengan tahun ini yang menurut Dani Pedrosa performa para pembalap Honda Satelit menurun drastis. Masalah ini juga tak lain karena buruknya performa RC213V untuk tim satelit. Paling prihatin tim Marc VDS Racing dengan dua pembalapnya, Tito Rabat dan Jack Miller, yang saat ini duduk di posisi 19 dan 20 dengan baru meraih 13 poin dan 8 poin dari tujuh seri yang udah berjalan.

Sementara raihan terbaik hanya dicapai pembalap tunggal LCR Honda, Cal Crutchlow. Itu pun baru terlihat di GP Catalunya lalu dengan finish di urutan keenam. Di klasemen kejuaraan, pembalap Inggris itu nangkring di peringkat ke-16 dengan jumlah 20 poin.

"Kita harus memikirkan tim, tidak hanya tentang diri sendiri saja. Jika melihat dari sisi Honda, mereka jauh di belakang dari dua atau tiga tahun lalu," bilang Pedrosa yang saat ini nyaman di peringkat keempat di klasemen sementara.

"Ketika kami memiliki Stefan Bradl atau Alvaro Bautista, mampu finish keempat atau kelima. Sekarang mereka (pembalap Honda lain) hanya finish ke-10 atau lebih dari itu. Jadi kita harus mencoba membuat tim lain untuk bekerja maksimal," tandas rider Repsol Honda Team ini.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  350 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !