Yamaha Tricity 155 Bermesin NMAX Siap Dipasarkan di Eropa, Indonesia Kapan?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SCOOTER EXPERTZ
07
Jun
2016

Yamaha Tricity 155 Bermesin NMAX Siap Dipasarkan di Eropa, Indonesia Kapan?

  16553   0
Yamaha Tricity 155
Yamaha Tricity 155

JEPANG, ME. Setelah resmi mengaspal di Thailand, skutik roda tiga Yamaha Tricity 155 dikabarkan tiba di Jepang, bradsis. Tricity sebelumnya hadir dengan varian mesin 125cc dan cukup baik diterima pasar sepeda motor Thailand. Nah, kabar terbaru menyebutkan skutik ini juga siap beredar di Eropa..

Pasar Eropa yang lebih dulu diramaikan oleh Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis, dikabarkan akan segera diramaikan juga oleh Yamaha Tricity 155cc ini. Tricity dianggap mempunyai suspensi depan yang lebih murah dibanding kompetitor, bradsis. Makanya, rencana Yamaha untuk segera memboyong ke Eropa dikabarkan tak lama lagi.

Tricity 155 ini mempunyai desain yang gak beda jauh dengan versi 125cc. Sementara untuk mesinnya, menggendong teknologi yang sama dengan skutik yang populer di Indonesia, yakni NMAX 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Teknologinya sama-sama mengusung Blue Core yang ramah lingkungan, bradsis. Mesinnya mampu semburkan power 14,9 dk dan torsi 14,4 Nm. Fitur pendukungnya mulai dari rem ABS, Unified Braking System, lampu LED an Parking Brake System.

Pasar sepeda motor roda tiga di Eropa emang sedang naik daun. Rencananya, Yamaha Tricity 155 yang dipasarkan Yamaha Thaiand ini akan dijual di Eropa September mendatang seharga USD 5.000 atau sekitar Rp 70 jutaan.

Untuk Indonesia, meski PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rumornya mempunyai produk baru lagi tahun ini, belum bisa dikonfirmasi lebih jelas apakah Tricity juga termasuk model yang akan diperkenalkan, bradsis. Mungkin aja skutik ini keluar di event PRJ atau GIIAS..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  674 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !