Sambut Hari Lingkungan Hidup, AHM Tanam 8.000 Pohon di Bandung
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Jun
2016

Sambut Hari Lingkungan Hidup, AHM Tanam 8.000 Pohon di Bandung

  11350   0
Sambut Hari Lingkungan Hidup, AHM Tanam 8 Ribu Pohon di Bandung
Sambut Hari Lingkungan Hidup, AHM Tanam 8 Ribu Pohon di Bandung
Sambut Hari Lingkungan Hidup, AHM Tanam 8 Ribu Pohon di Bandung
Sambut Hari Lingkungan Hidup, AHM Tanam 8 Ribu Pohon di Bandung

BANDUNG, ME. Demi menjaga kualitas lingkungan, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan konservasi lingkungan di area wisata Stone Garden dan Gua Pawon, bradsis. Kegiatan yang dilakukan oleh AHM ini diharapkan dapat melestarikan lingkungan sekaligus merevitalisasi lingkungan dari tempat wisata tersebut..
 
Kegiatan ini dilakukan di Desa Gunung Masigit, Kec. Cipatat, Kab Bandung Barat pada hari Rabu (1/5), AHM memberikan bantuan sebanyak 8.000 pohon untuk ditanam. Jenis pohon yang diberikan antara lain adalah bambu, nangka, rambutan, sirsak, gemelina, surain, panesta, mahoni uganda, gandaria, dan buni.
 
"Bekerja sama dengan Yayasan Saung Angklung Udjo kami akan mengedukasi masyarakat sekitar keterampilan mengolah pohon bambu menjadi angklung. Ada manfaat ekonomi yang tercipta di sini karena pasarnya sudah ada. Di sisi lain, potensi wisata terbuka untuk dikembangkan," beber Ahmad Muhibbudin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.
 
Penanaman 8.000 pohon ini bertujuan untuk menambah daerah resapan air yang tergabung dalam Gerakan Citarum Bestari dari Pemprov Jawa Barat, bradsis. Kegiatan ini diharapkan dapat memaksimalkan fungsi daerah resapan air yang bermanfaat bagi aliran sungai Citarum sekaligus dapat mencegah longsor di wilayah ini. 
 
Selain Yayasan Saung Angklung Udjo, konservasi lingkungan dan revitalisasi daerah wisata purbakala ini turut didukung oleh Pemprov Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD) Provinsi Jawa Barat, Yayasan Astra Honda Motor, Forum Pemuda Peduli Karst Citatah (FP2KC), dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.
 
Stone Garden dan Gua Pawon yang menjadi tempat tujuan wisata ini emang menawarkan pemandangan alam yang indah dan menantang bagi pecinta panjat tebing, bradsis. Biar wisata di daerah tersebut makin terdongkrak, AHM juga membangun beberapa fasilitas pendukung wisata‎, antara lain pembuatan gapura gerbang masuk area kawasan wisata, pembuatan gazebo sebagai tempat istirahat dan berteduh bagi para wisatawan.
 
"Kami ingin lingkungan dan pariwisata bisa tumbuh bersama‎ di kawasan ini. Kami yakin masyarakat akan mendapatkan manfaat positifnya," pungkas Muhibbudin.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  361 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !