YSR 2016, Seri 3: Dua Yamaha R1M Ikut Kelas Superstock, Tahun Depan Persaingan Lebih Seru!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
31
Mei
2016

YSR 2016, Seri 3: Dua Yamaha R1M Ikut Kelas Superstock, Tahun Depan Persaingan Lebih Seru!

  17245   0
Benny Saputra
Benny Saputra
David Hertanto
David Hertanto
Superstock up top 1000c Yamaha Sunday Race
Superstock up top 1000c Yamaha Sunday Race

SENTUL, ME. Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 gak cuma diramein sama R Series 250cc dan 150cc, bradsis. Penggemar moge Yamaha sekelas YZF-R6 hingga YZF-R1M pun ketagihan bisa menggeber motor kesayangannya di Sirkuit Internasional Sentul. Seperti yang terjadi Minggu kemarin (29/5), di kelas Supertock up to 1000cc yang diramaikan beberapa komunitas..

Fenomena yang terjadi di kalangan pengguna motor sport berkapasitas cc besar, kebanyakan motor mereka lebih sering nongkrong di garasi dan sesekali keluar menikmati jalanan saat weekend keliling kota atau touring. Tapi dengan adanya event ini, banyak motor-motor tersebut yang ikutan nyicipin aspal sirkuit, bradsis

"Sayang kalau motor-motor tenaga monster ini banyak nongkrong di garasi. Saya bersyukur Yamaha Indonesia dengan event Yamaha Sunday Race ini membuka kelas khusus bagi motor-motor ini," ujar Benny Saputra dari One3 Motoshop yang menunggangi Yamaha R1M.

Sebelumnya di seri 1 dan 2, Benny nggak sempat ikut lantaran cidera kaki yang dialaminya. Tapi di seri 3 ini, Benny nekat untuk tetap turun karena event kemarin merupakan seri terakhir. "Nggak ada waktu lagi. Kalau nunggu tahun depan lama banget, nggak sabar saya, hehehe.." kekehnya.

Dengan bergabungnya Benny di kelas ini, berarti ada dua unit Yamaha R1M yang ikut YSR 2016. Setelah sebelumnya ada Febby Sagita, kali ini Benny dengan R1M spek WSBK-nya tetap percaya diri meski kondisi kakinya belum prima. "Beberapa ubahan R1M saya hanya sebatas pada footstep, selang rem, gas spontan, muffler Austin dan livery custom dengan kombinasi warna khas Valentino Rossi," tambahnya.

Benny juga menjelaskan, meski kondisinya belum pulih 100%, motor seharga Rp 645 juta yang dikendarainya itu sangat nyaman digunakan, bradsis. "Untungnya fitur-fitur canggih yang dimiliki R1M sangat membantu. Motor ini bisa bikin rider amatir tampak jadi profesional," ungkapnya.

Lain lagi dengan David Hertanto yang rela datang jauh-jauh dari Bali untuk ikut YSR 2016 seri 3 kemarin, bradsis. "Saya datang dan ikut balapan ini bukan langsung podium, tapi akan menjadi tolak ukur bagi saya sendiri untuk modal pengalaman menghadapi YSR tahun depan," ujar David dengan tunggangan andalan Yamaha R6.

Benny dan David juga berharap kelas ini bisa semakin ramai peserta. "Buat yang punya motor sport super kencang R Series Yamaha, daripada cuman keliling kota lebih baik bisa ikut balapan dan lebih paham kemampuan diri dan kemampuan maksimal motor," jelasnya lagi.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  460 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !