Turun di Ajang Internasional, FDR Sokong Ban Hemat BBM Buat Tim Sadewa Otto
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
28
Mei
2016

Turun di Ajang Internasional, FDR Sokong Ban Hemat BBM Buat Tim Sadewa Otto

  36024   0
Di Ajang Internasional, FDR Sokong Ban Hemat BBM Buat Tim Sadewa Otto
Di Ajang Internasional, FDR Sokong Ban Hemat BBM Buat Tim Sadewa Otto
Di Ajang Internasional, FDR Sokong Ban Hemat BBM Buat Tim Sadewa Otto
Di Ajang Internasional, FDR Sokong Ban Hemat BBM Buat Tim Sadewa Otto

JAKARTA, ME. Dalam sesi pelepasan tim Sadewa Otto dari Universitas Indonesia (UI), PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR ngejelasin bagaimana persiapan kolaborasi keduanya menjelang keikutsertaan mereka di ajang Drivers World Championship di London, Inggris..

Kejuaraan bergengsi tingkat internasional yang akan digelar mulai 30 Juni sampai 4 Juli 2016 ini akan diikuti juga oleh tim dari Indonesia yang disupport oleh produk Indonesia juga, bradsis.

Sebelumnya, FDR dan tim Sadewa Otto udah saling bekerjasama di beberapa ajang uji hemat bahan bakar dan ketahanan mesin sejak tahun 2010 hingga 2015, baik di level nasional ataupun Asia, bradsis. Dalam kurun waktu tersebut, catatan prestasi mereka cukup mengkilap, terutama mampu menjuarai Shell Eco Marathon 2015 di Philipina.

Di tahun ini, mereka punya kesempatan tampil di level dunia dengan mengikuti kompetisi Drivers World Championship di Londos, Inggris, bradsis. Di ajang ini, bukan lagi mengutamakan kehematan bahan bakar, tetapi seperti balapan pada umumnya.

Tapi agak sedikit berbeda nih, dimana sistem kualifikasi di ajang tersebut di cari starting grid terdepan, tim dan pembalap mana yang mampu menghemat bahan bakar dalam batas waktu yang ditentukan, bradsis. Jadi bukan norehin catatan waktu paling kecil, tapi irit-iritan dengan kecepatan maksimal.

“Salah satu faktor penentu efisiensi kendaraan adalah ban. Jadi, bagaimana pengaruh ban terhadap trek sangat berpengaruh. Maka diadakanlah yang namanya Rolling Resistance untuk menguji keiritan kendaraan dengan dilihat dari putaran ban yang digunakan.  Banyak hal yang sudah kami siapkan untuk ajang DWC nanti. Persiapan sudah sekitar 80%,” ujar Alfian Ibnu Pratama, selaku Manager Tm Sadewa UI.

Ban jadi faktor penting dalam menghemat bahan bakar, bradsis. FDR yang jadi patner tim Sadewa di ajang Drivers World Championship nanti sepenuhnya siap dengan senjata ban Prototipe dari FDR. Sejak tahun 2010, menurut Riza selaku Head of Marketing Department PT Suryaraya Rubberindo Industries, ban Prototipe ini ngalamin perkembangan karena riset yang telah dilakukan tim Sadewa Otto UI, bradsis.

"Melihat potensi besar tim Sadewa UI, FDR mendukung sepenuhnya tim Sadewa UI untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional yang akan bertarung di ajang DWC 2016 nanti. Kompon yang akan digunakan khusus dan memang merupakan prototipe untuk ajang tersebut. Kami harap kami bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di level Dunia,” beber Riza.

Kita tunggu aja bagaimana prestasi selanjutnya dari tim Sadewa Otto dari Universitas Indonesia yang juga membawa nama bangsa, bradsis. Semoga berhasil, brader....

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dimas
  905 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !