Top Speed RCV Terkencang Kelima, Marquez Bisa Bikin Ancaman di Mugello
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
21
Mei
2016

Top Speed RCV Terkencang Kelima, Marquez Bisa Bikin Ancaman di Mugello

  11412   0
Top Speed RCV Terkencang Kelima, Marquez Bisa Bikin Ancaman di Mugello
Top Speed RCV Terkencang Kelima, Marquez Bisa Bikin Ancaman di Mugello

MUGELLO, ME. Tikungan-tikungan panjang sirkuit Mugello, Italia, buat Honda RC213V enggak terlalu masalah, gak seperti yang ditakuti pembalap Honda di lima sirkuit sebelumnya. Pembalap Honda seperti Marc Marquez bisa mengandalkan kecepatan di atas rata-rata setiap tikungannya, karena karakter sirkuit yang mengalir..

Di hari pertama, Marquez tercatat sebagai yang tercepat kelima di Free Practice (FP) 2, terpaut 0.594 detik dari Andrea Iannone di posisi pertama. Mengingat masalah teknis Honda RC213V sejauh ini, Marquez ngakuin sirkuit Mugello bukan momok menakutkan buat pembalap Honda.

Analoginya, di tikungan-tikungan panjang di Mugello, Marquez bisa tetap menahan laju motor di kecepatan maksimal dengan gigi tinggi, bradsis. Pasalnya, hanya di gigi rendah yang selama ini Honda RC213V kehilangan akselerasi sepenuhnya.

"Dengan motor Honda, Anda perlu mamacunya secara maksimal jika Anda ingin cepat, tapi di sini sepertinya kita memiliki akselerasi yang lebih baik dan mungkin kekurangannya hanya sedikit. Kami punya banyak perubahan arah dan selalu 'mengambang' di tiap tikungan, masalahnya seperti Jorge Lorenzo," ungkap Marquez.

"Tapi saya merasa cukup baik, saya tahu kami masih lemah dalam akselerasi, dan kami perlu berkonsentrasi terutama di stabilitas setiap keluar dari tikungan. Tetapi untuk sisanya saya merasa cukup senang dengan feeling saya pada motor," tambahnya.

Terbukti juga kok, Marquez jadi ada di posisi kelima di antara pembalap Ducati dengan top speed 339.9 km/jam. Itu baru hari pertama, pembalap bisa dibilang masih meraba settingan awal untuk sirkuit Mugello. Catatan dan kecepatan rata-rata setiap pembalap bisa meningkat di hari kedua, dengan satu catatan juga cuaca mendukung, bradsis..

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  437 Votes

Artikel Terkait

  14627   0
29
Okt
2019
Fabio Quartararo
  6045   0
29
Okt
2019
Andrea Iannone Dan Aleix Espargaro
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !