Marquez-Lorenzo Dapat Pengawalan Khusus di Mugello, Takut Diserang Fans Rossi?
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
20
Mei
2016

Marquez-Lorenzo Dapat Pengawalan Khusus di Mugello, Takut Diserang Fans Rossi?

  10094   0
Wah, Marquez-Lorenzo Dapat Pengawalan Khusus di Mugello
Wah, Marquez-Lorenzo Dapat Pengawalan Khusus di Mugello

MUGELLO, ME. Konspirasi antara Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo tahun 2015 lalu, bikin Dorna Sport deg-degan di seri keenam MotoGP 2016 di Mugello, Italia. Khusus Marquez dan Lorenzo, selama di GP Italia, dua pembalap Spanyol ini dapat pengawalan khusus di Mugello, bradsis..

Tahun 2015 lalu, emang dramatis banget buat ajang balap sekaliber MotoGP, dimana gelar juara dunia cuma diperebutin oleh pembalap Yamaha doang, Rossi dan Lorenzo. Tapi di tengah-tengah seri MotoGP, Rossi menuduh Marquez udah membantu Lorenzo untuk jadi juara dunia dengan berbagai cara. Salah satunya insiden di GP Malaysia, Sepang, yang ngelibatin Rossi dengan Marquez. 

Entah ini berlebihan atau tepat buat Marquez dan Lorenzo, bradsis. Jawaban Lorenzo agak diplomatis, satu sisi menurutnya pengawalan yang dikasih Dorna bisa aja berguna kalo doi sendiri emang mau dikawal.

"Nah, di paddock saya tidak tahu apakah itu perlu. Mungkin di luar paddock? Ada banyak fans di Italia, dan Anda tidak pernah tahu bagaimana penggemar dapat bereaksi. Jadi bodyguard yang ada dan jika kita tidak membutuhkan mereka, tidak masalah. Jika kita membutuhkan mereka, mereka siap untuk bekerja," terang Lorenzo.

Sementara Marquez, dengan tegas rider Repsol Honda ini bilang sama sekali enggak perlu ada pengawalan khusus. Cukup logis jawaban Marquez, menurutnya, di ajang balap kayak MotoGP, hal-hal di luar konteks kecil kemungkinan bisa terjadi, makanya doi terang-terangan kurang setuju dengan pengawalan bodyguard dari Dorna. Marquez percaya fans dari olahraga balap motor ini juga sportif, bradsis.

"Jujur sejak saya tiba di sini kemarin saya merasa siap dan baik. Para penggemar hanya meminta foto dan tanda tangan. Pagi ini ketika saya pergi keluar dari motorhome saya melihat bodyguard, dan jujur saya sudah mengatakan pada Dorna bahwa saya tidak perlu pengawal," ujar Marquez.

"Saya tidak ingin pengawal. Saya ingin merasa normal. Ini sama seperti di sirkuit lain dan saya pikir kami berada di olahraga dimana ini tidak akan terjadi. Jadi, saya sudah mengatakan pada mereka bahwa saya tidak perlu. Saya merasa baik dan itu yang paling penting," tambahnya.

Pihak Dorna melakukan ini dari lima seri belakangan ini, baik Lorenzo dan Marquez, kerap dapat cemohan dari para penonton. Lalu di GP Italia ini, Dorna lebih ketat ngasih fasilitas buat Marquez dan Lorenzo sebagai pencegahan dari kejadian yang tidak diharapkan, karena di kalender MotoGP, sirkuit Mugello jadi seri Italia pertama sebelum San Marino, Misano, bradsis..

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: crash.net
  420 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !