Suzuki Bawa Settingan Baru ke Mugello, Vinales Makin Pede Geber GSX-RR
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
19
Mei
2016

Suzuki Bawa Settingan Baru ke Mugello, Vinales Makin Pede Geber GSX-RR

  10304   0
Suzuki Bawa Settingan Baru ke Mugello, Vinales Makin Percaya Diri
Suzuki Bawa Settingan Baru ke Mugello, Vinales Makin Percaya Diri

MUGELLO, ME. Bukti podium pertama Suzuki yang diraih di seri kelima MotoGP 2016 di Le Mans, Perancis, jadi bukti juga bahwa mereka mulai nemuin formula terbaiknya untuk makin kompetitif di barisan depan, bradsis. Khusus untuk Mugello, Italia, di seri keenam ini Suzuki punya modal bagus dan settingan baru buat memotivasi Maverick Vinales agar makin percaya diri..

Meskipun podium yang diraih di Le Mans lalu terbilang beruntung buat Suzuki, tapi hal positifnya adalah Vinales mampu mempertahanin posisinya di depan. Dibanding dengan rekan setimnya, Aleix Espargaro, performa Vinales masih lebih konsisten saat balapan.

"Saya masih bisa merasakan emosi dari 10 hari yang lalu di Perancis, podium pertama bagi saya dan Suzuki, luar biasa dan memberi saya motivasi lebih," ujar pembalap yang bakal ngegantiin Jorge Lorenzo di Yamaha musim 2017 itu.

Ketemu sirkuit dengan karakter yang berbeda, Suzuki udah nyiapin diri dengan inovasi baru pada GSX-RR, dan itu diakui oleh Vinales, bradsis. Enggak disebutin jelas di bagian mana yang mereka ubah, tapi dari pernyataan Vinales, berhubungan sama geometri atau layout motor.

"Akhir pekan ini tidak akan mudah sama sekali, kami berjuang untuk menemukan keseimbangan yang baik dan efisiensi, tapi akhirnya dengan kru saya, kami menemukan setup baru untuk balapa nanti. Itu sangat mungkin bagi saya untuk lebih percaya diri," terang Vinales.

Semua data dari sistem kerja dari bagian-bagian motor tercatat pada sistem geometri motor tersebut, bradsis. Setiap tim bisa bikin settingan motor pembalapnya menyesuaikan kedua karakter motor dan sirkuit, bradsis. Apalagi sekarang Suzuki ngasih pembalapnya paket lengkap dengan girboks seamless.

"Ini perasaan yang bagus, kami terus meningkat hari demi hari dan ini adalah jaminan yang baik. Tentu saja kita masih harus terus bekerja keras, kita memiliki begitu banyak potensi untuk dieksploitasi dan kami harus tetap fokus," jelas Vinales.

"Mugello trek yang sangat bagus, begitu cepat dan teknis, itu harus sesuai dengan karakteristik kami. Kita telah melihat, dengan terus bekerja keras kami bisa fight dan mendekat ke barisan depan, dan itu merupakan masih tujuan kami," tandasnya.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  335 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !