ATC 2016, Seri 3: Merinding dan Mengharukan, Tim AHRT Kibarkan Sang Saka Merah Putih 3 Kali di Sepang
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ROAD-RACE
16
Mei
2016

ATC 2016, Seri 3: Merinding dan Mengharukan, Tim AHRT Kibarkan Sang Saka Merah Putih 3 Kali di Sepang

  11935   0
Andi Gilang
Andi Gilang
ATC Sepang
ATC Sepang

SEPANG, ME. Andi Gilang sukses raih podium di dua race Asia Talent Cup (ATC) 2016 yang bergulir di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kesuksesan ini mengukuhkan prestasi pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lewat tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yang selalu berhasil mengibarkan Merah Putih kebanggaan masyarakat Indonesia sepanjang gelaran 3 seri ATC yang udah berlangsung..

Kali inim Merah Putih berkibar 3 kali di seri ketiga ajang balap bergengsi di Asia di sirkuit Sepang setelah dua pembalap AHRT, Andi Gilang dan Gerry Salim, berhasil menempati posisi puncak dan podium ketiga pada balapan yang berlangsung Sabtu-Minggu (14-15/5).

"Saya bersyukur dapat selalu memulai balapan dari posisi kedua, sehingga dalam balapan race-1 maupun race-2 saya dapat menerapkan strategi untuk terus konsisten di barisan pembalap terdepan. Saya dapat mengakhiri kedua balapan dengan gemilang dan mempersembahkan pengibaran Merah Putih ini untuk masyarakat Indonesia. Mohon terus dukung saya pada seri-seri ATC berikutnya,” ujar Andi Gilang.

Pemimpin klasemen sementara balapan ATC hingga seri kedua lalu, Gerry Salim, turut menyumbang kebanggaan untuk Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih dari podium ketiga di race-1, padahal dia memulai balapan dari posisi keenam (14/5), bradsis. Perjuangan untuk terus memberikan yang terbaik juga turut dipertunjukkan pembalap ini pada race-2. Namun sayang, pembalap ini tergelincir pada tikungan terakhir sebelum finish saat persaingan sengit dengan 2 pembalap lain di depannya. Gerry udah berusaha untuk kembali ke sirkuit, namun kondisi motor gak memungkinkan, sehingga pembalap ini terpaksa tidak dapat mengakhiri balapan race kedua.

“Pada sesi kualifikasi saya dapat meraih top speed tertinggi di antara pembalap lainnya. Hal ini menjadi modal kepercayaan diri saya untuk mencetak prestasi di kedua race. Saya berusaha menjaga performa balap saya secara stabil dan mengerahkan seluruh tenaga saya pada lap terakhir. Namun saya kehilangan kendali motor saat lap terakhir di race2 dan gagal finish. Saya masih tidak puas dengan hasil ini dan akan mempersembahkan kejutan prestasi balap yang lebih baik di seri berikutnya,”ujar Gerry Salim.

“Kemenangan para pembalap sepanjang ATC 2016 ini adalah hasil kerja keras dan persiapan matang yang dilakukan pembalap ini jauh-jauh hari sebelum balapan berlangsung. Saya berharap para pembalap ini selalu tidak puas terhadap skill balapnya sehingga terus berjuang lebih keras lagi meningkatkan kompetensi balapnya untuk mengukir prestasi-prestasi membanggakan berikutnya di ATC maupun ajang balap internasional lainnya. Kami pun juga tidak akan berhenti memberikan dukungan untuk semangat juang mereka.” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Sementara itu, rekan setim Irfan Ardiansyah juga turut membuahkan hasil positif. pembalap ini sempat terjatuh di race-1 yang mengakibatkan nyeri pada kaki kanannya. Namun pembalap ini menunjukkan kegigihan perjuangannya di tengah rasa sakit yang dideritanya dengan menyelesaikan balapan pada posisi 8 besar di race-2.

ATC 2016 masih menyisakan 3 seri balap, yaitu September di Sirkuit Zhuhai, China dan Oktober di sirkuit Motegi, Spanyol, serta sirkuit Sepang..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  411 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !