Modifikasi Revo 2010: Incubus, Konsep Unibody Jadi Jawara HMC 2016 Tangerang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
14
Mei
2016

Modifikasi Revo 2010: Incubus, Konsep Unibody Jadi Jawara HMC 2016 Tangerang

  44081   0
Modifikasi Honda Revo 2016
Modifikasi Honda Revo 2016
Modifikasi Honda Revo 2016
Modifikasi Honda Revo 2016
Flip up body body saat isi bensin
Flip up body body saat isi bensin
Flip up body body saat isi bensin
Flip up body body saat isi bensin

JAKARTA, ME. Mendapat tantangan dari seorang teman, brader Andi Akbar selaku punggawa The Katros Garage, sedikit nyeleneh dalam karya modifikasinya. Dengan bermodal sasis Honda S90, brader yang akrab disapa Atenk ini memadukannya dengan mesin Honda Revo tahun 2010 dengan konsep Unibody..

TS90 (Tribute To S90) menjadi nama proyek dari motor ini, bradsis. Pasalnya, Atenk sangat suka dengan bentuk dari sasis S90. Selain itu, menurut Atenk modifikasi bukan hanya sekedar bagus, tetapi tampil beda dari modifikasi lainnya.

"Awalnya gue bingung dengan sasis S90, cuma karena ada temen media yang bilang modifikasi sekarang gitu-gitu aja, jadi membuat gue mulai cari yang berbeda dan terpilihlah konsep Unibody," jelas Atenk kepada tim ME.

Mesin motor bebek dengan model mesin tidur dicangkok ke dalam sasis motor batangan. Emang bukan hal yang sulit, karena mesin S90 sendiri juga modelnya tidur, bradsis. Tapi keunikannya bukan di bagian mesin, melainkan di pengerjaan bodinya.

Konsep Unibody memiliki ciri-ciri one piece, body keseluruhan menyambung. Di samping itu, untuk menambah daya tariknya, Atenk membuat body dengan model flip up, bradsis. Sekilas terlihat seperti tangki bensin, tapi sebenarnya ini adalah bodi. "Biar sekalian bisa action saat isi bensin," cetusnya. Pastinya sambil mata genit, brader.

Konsep ini membuat tangki dan sasis bagian atas terlihat syariah, karena tertutup rapat seperti aurat yang dibalut sehelai bahan, bradsis. Untuk bagian penerangannya, motor ini juga udah mengadopsi lampu LED di bagian depan dan juga untuk lampu belakangnya yang terletak di bagian sokbreker.

"Hasil akhirnya memang membuat sasis 80% tertutup, tapi jangan salah, karena dengan sasis S90 ini konsep TS90 bisa terlihat, kalo pake sasis lain soulnya pasti nggak dapet," ujarnya.

Modifikasi dengan konsep yang dituangkan pada sasis S90 bermesin Revo 2010 ini membuat motor yang turun di event Honda Modif Contest (HMC) 2016 di Serpong, Tangerang, ini sukses jadi juara. Lulut Wahyudi selaku Ketua Juri pun langsung memberi julukan untuk motor ini. "Iya, motor gue langsung dijulukin Incubus sama Lulut," tutup Atenk.

Pesan Inspiratif: Semakin loe berani tampil beda dalam modifikasi, semakin banyak warna modifikasi di Indonesia.

Saran Tim ME: Kunci untuk flip up body dibuat lebih saat akan isi bensin, namun tetap safety..

Penilaian Tim ME: (8*) Keren, bisa jadi sorotan mata di jalan dan di pom bensin nih pastinya..

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Mesin : Honda Absolute Revo, Fork depan : Honda Tiger Revo, Sokbreker belakang: Honda CS1 Custom, Swingarm : custom tubular, Pelek depan : 2,15-17, Pelek belakang : 2,50-17, Ban depan : IRC 90-80-17, Ban belakang: Zeneos 130/70-17, Tangki : galvanis handmade, Sasis : Honda S90, Bodi : Handmade aluminium, Headlamp : LED, Stoplamp : LED, Stang : After market.

Bengkel: The Katros Garage - JL. Tanah Kusir II/5A Rt.01/08 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 0838-0857-9799.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  1052 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !