Rossi: Vinales Bisa Jadi The Next Kevin Schwantz, Asalkan..
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
12
Mei
2016

Rossi: Vinales Bisa Jadi The Next Kevin Schwantz, Asalkan..

  14721   0
Rossi: Vinales Bisa Jadi The Next Kevin Schwantz, Asalkan..
Rossi: Vinales Bisa Jadi The Next Kevin Schwantz, Asalkan..

LE MANS, ME. Valentino Rossi gak berkomentar banyak soal siapa yang akan jadi rekan setimnya untuk musim depan nanti, bradsis. Pilihan pertama Yamaha jatuh pada Maverick Vinales. Tapi Rossi gak sedikit pun memotivasi Vinales untuk pindah ke Yamaha. Bahkan, Rossi bilang Vinales seharusnya tetap di Suzuki..
 
Pembalap tertua di grip MotoGP sekarang ini udah memperpanjang kontraknya hingga akhir 2018 bersama Yamaha. Rossi gak terlalu banyak mikirin siapa yang jadi rekan setimnya, karena dia udah jadi pembalap pertama di Yamaha, dan pengembangan YZR-M1 sebagian besar bakal berdasarkan arahan dari Rossi.
 
"Saya tidak tahu apa-apa soal Vinales dengan Yamaha. Saya tidak tahu detail mengenai kontrak, saya tidak tahu apa-apa soal kesepakatan finansialnya. Saya tidak khawatir dengan siapa yang akan jadi rekan setim saya," ungkap Rossi.
 
"Tapi jika saya jadi Maverick, saya akan tetap di Suzuki. Perjalanan saya bersama mereka pun akan lebih manis jika saya bisa menang. Dia bisa saja menjadi seperti Kevin Schwantz di Suzuki. Dia bisa membuat motor pemenang. Suzuki sudah membuktikan mereka punya potensi yang bagus," lanjutnya.
 
Vinales sendiri belum mutusin apakah pindah ke Yamaha atau tetap di Suzuki. Apalagi setelah seri kelima MotoGP 2016 yang digelar di Le Mans, Perancis, Vinales sanggup naik podium ketiga, podium pertamanya di kelas premier. Makin berat lagi buat Vinales untuk ninggalin Suzuki nih, bradsis.
 
"Tentu akan lebih sulit untuk membawa Suzuki ke barisan terdepan, karena Yamaha lebih kuat. Dengan Yamaha, Maverick bisa mendapat motor yang hebat. Ini adalah skenario yang berbeda. Saya tidak tahu apa yang dia rencanakan dan apa yang dia kejar. Semua akan terjawab pada akhirnya," pungkas Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  460 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !