Crash Lagi, Marquez Bilang Udah Pilih Ban yang Paling Bagus!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Mei
2016

Crash Lagi, Marquez Bilang Udah Pilih Ban yang Paling Bagus!

  13100   0
Crash, Marquez Bilang Udah Pilih Ban Yang Paling Bagus!
Crash, Marquez Bilang Udah Pilih Ban Yang Paling Bagus!

LE MANS, ME. Pilihan Marc Marquez buat ban depan Michelin menurutnya udah paling benar banget untuk balapan di sirkuit Le Mans, Perancis. Jenis kompon ban satu ini pada akhirnya juga ngasih dampak yang lebih buruk buat penampilannya di seri kelima MotoGP 2016 itu..

Tipe Hard yang dipakai Marquez sama seperti yang digunainnya di Jerez, Spanyol, seri sebelumnya, bradsis. Bedanya, kali ini Marquez kayaknya kurang beruntung. Di tikungan 5, doi crash secara bersamaan dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Saya sadar Andrea Dovizioso crash ketika saya sudah di gravel. Jadi, itu tidak ada kaitannya. Tapi ya, itu menarik karena kami berdua kehilangan bagian depan pada waktu yang bersamaan," terang Marquez.

Di Le Mans, Marquez ngakuin banyak kesulitan hingga balapan pun Honda RC213V tunggangannya enggak bisa berkutik daripada dua pabrikan terdepan lainnya, Ducati dan Yamaha. Perbandingannya bisa loe lihat sendiri, Marquez selalu kedodoran di last corner dari Dovi, bahkan Valentino Rossi. Bukan cuma last corner, tapi bisa dibilang hampir di setiap keluar tikungan, bradsis.

"Jujur saya melakukan balapan yang sulit karena kami memiliki banyak masalah akhir pekan ini, tapi saya ada di sana dekat dengan podium yang jadi target utama dan hasil yang terbaik untuk hari ini," aku Marquez.

"Tapi tiba-tiba di Turn 5, masuk tikungan dan saya kehilangan bagian depan. Jelas kecewa, tapi ini terjadi ketika Anda kehilangan banyak akselerasi. Anda harus mengendalikan dengan pengereman dan membalap seperti itu selama 28 lap, mudah saja ketika melakukan kesalahan ini. Karena pada titik pengereman kontrol hanya pada jari dan feeling Anda selama di motor," lanjutnya.

Jadi, gak cuma ban aja yang jadi satu-satunya masalah buat Honda, tapi emang Honda RC213V kalah telak dari para pembalap Ducati dan Yamaha. Marquez bisa aja milih ban tipe Soft buat bagian depan, tapi menurutnya itu gak akan bisa bertahan lama.

"Saya memilih tipe Hard untuk bagian depan yang menurut saya adalah pilihan yang bagus. Sebab, ya, itu lebih penting karena satu-satunya cara untuk mengubah motor. Satu pilihan dengan tipe Soft, ditambah penyesuaian riding style dengan motor Honda, itu tidak mungkin untuk menyelesaikan balapan," tandas Marquez.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  447 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !