Yakin Bisa Ngejar Lorenzo, Iannone Dibuat Gak Berdaya Sama GP16
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Mei
2016

Yakin Bisa Ngejar Lorenzo, Iannone Dibuat Gak Berdaya Sama GP16

  12016   0
Yakin Bisa Ngejar Lorenzo, Iannone Dibuat Gak Berdaya Sama GP16
Yakin Bisa Ngejar Lorenzo, Iannone Dibuat Gak Berdaya Sama GP16

LE MANS, ME. Start dari posisi ketiga emang memerlukan tantangan sendiri untuk bisa terus konsisten berada di barisan terdepan. Hal tersebut berlaku buat Andrea Iannone pada seri kelima MotoGP 2016 yang digelar di sirkuit Le Mans, Perancis. Sudah memperkecil gap dengan Jorge Lorenzo di awal lap, tapi tetep aja crash gak bisa dihindari, bradsis..

Di seri kelima, pembalap asal Italia tersebut memang lagi on fire demi peraihan poin. Makanya, segala yang dikerjakan selama akhir pekan kemarin, membuahkan hasil yang bagus di kualifikasi atau sebelum terjadinya crash di tikungan 7.

“Sangat sulit menjelaskan apa yang terjadi. Karena dari awal, saya punya feeling yang bagus dengan Desmosedici GP16. Apalagi ketika memasuki lap ketiga dan keempat, saya memaksimalkan titik pengereman dan bagian depan. Saya tidak memiliki masalah,” kata Iannone.

Ketika Iannone memperkecil gap-nya dengan Lorenzo, niat untuk meng-overtake emang sempat terbesit di pikirannya. Tapi, Iannone juga gak mau ngambil resiko, bradsis. Doi juga punya tanggung jawab yang harus dibuktikan di musim ini dan Iannone juga bilang bahwa sebenarnya kecepatan Lorenzo gak lebih cepat darinya.

“Tahun lalu, ketika saya mengendarai GP15, saya mengerti semuanya. Saya mengerti bagian depan, saya mengerti perasaan dengan motor tersebut. Tahun ini, saya pikir juga semuanya akan berjalan sesuai rencana, tapi tiba-tiba pada saat ini segalanya berubah. Jadi ini adalah situasi yang sangat buruk bagi semua orang. Saya berharap itu adalah terakhir kalinya kita harus mengalami ini,” tutup Iannone. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  339 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !