Andi Gilang Main Aman di CEV Moto3 Le Mans Perancis 2016
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
08
Mei
2016

Andi Gilang Main Aman di CEV Moto3 Le Mans Perancis 2016

  17046   0
Andi Gilang
Andi Gilang
Andi Gilang
Andi Gilang
Hasil CEV Moto3
Hasil CEV Moto3

LE MANS, ME. Pembalap Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang, selesaikan ajang CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (7/5). Perjuangan Gilang gak semudah yang dibayangkan orang, bradsis. Bisa sukses finish dan tuntaskan balapan aja udah patut bersyukur setelah melewati perjuangan luar biasa..

Gilang finish di posisi 17 dari 31 peserta. Usaha yang bagus sudah dilakukan Andi Gilang. Mengingat ini adalah tahun pertamanya bertarung di kejuaraan dunia untuk melawan pembalap bertalenta dari berbagai negara.

Seperti dikutip dari fanspage AHRT, soal performa sebetulnya Gilang sudah memperlihatkan gregetnya, bradsis. Membukukan top speed hingga 210.2 km/jam. Top speed ini bahkan mengalahkan kecepatan peraih podium ketiga. Dan hanya terpaut 2.0 km/jam dibanding peraih podium pertama.

Tapi, dari data statistic live timing, memang terlihat Andi kesulitan di Section 1 di awal-awal lap. Di sektor satu ini, Andi terlihat lebih lambat. Barulah menjelang 2 lap terakhir, Andi bisa lebih cepat. Makanya, posisiya naik dari 18 menjadi 17.

Sebelumnya pada seri perdana CEV Moto3 Junior World Championship di Valencia, Spanyol, Andi Gilang belum berhasil mencetak poin karena terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Pada seri kedua ini, pebalap Andi Gilang berhasil menuntaskan balapan berkelas dunia ini di sirkuit Le Mans, Perancis.

Meskipun sebelumnya tidak memiliki pengalaman menaklukkan sirkuit legendaris MotoGP, pebalap muda kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini beradaptasi dengan cepat dan meningkatkan kompetensi balapnya yang menjadi bekal prestasinya di balapan berikutnya. Andi Gilang bersaing ketat dan hampir saja mendapat poin pertamanya. Namun sayang, pebalap ini harus menunggu di balapan berikutnya.

“Ini adalah pertama kalinya saya balapan di Le Mans dan hasilnya masih banyak yang perlu saya tingkatkan. Namun saya puas dengan kerjasama tim yang baik juga makin memahami karakter motor saya di sini. Pada balapan berikutnya di Aragon, Spanyol, saya harus tampil lebih baik lagi dari sejak free practice pertama. Saya akan mempersiapkan diri lebih keras lagi sampai menjelang balapan tersebut. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Andi Gilang.

Kita tunggu perjuangan Andi Gilang selanjutnya di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada Minggu, 29 Mei 2016..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  525 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !