Kejurnas MX 2016, Seri 2: Sirkuit Sesuai Standar, Tapi Lokasi Paddock Bikin Susah Peserta
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
30
Apr
2016

Kejurnas MX 2016, Seri 2: Sirkuit Sesuai Standar, Tapi Lokasi Paddock Bikin Susah Peserta

  19028   0
Sirkuit Sempu, Secang , Magelang, Lokasi Kejurnas MX 2016 Seri 2
Sirkuit Sempu, Secang , Magelang, Lokasi Kejurnas MX 2016 Seri 2
Lokasi Paddock
Lokasi Paddock

MAGELANG, ME. Kejuaraan Nasional Motocross (Kejurnas MX) 2016 akhirnya resmi digelar, bradsis. Bertempat di sirkuit Sempu, Secang, Magelang (30/4-1/5). Meskipun seri 1 lalu sempat dibatalkan, antusias peserta pun tetap luar biasa untuk melibas sirkuit semi permanen sepanjang 1,4 Km ini..

Jika Kejurnas MX 2016 Seri 1 yang rencananya bakal digelar di Pati lintasannya gak memenuhi syarat, ternyata drama masih terjadi di seri 2 ini, bradsis. Soal sirkuit sih udah beres deh, para crosser bisa ngebut dengan aman dan bisa mengeluarkan skill terbaiknya.

Tapi masalah kali ini ada pada penempatan paddock yang tidak pada tempat seharusnya, yaitu berada di ujung lintasan, dan bukan didekat garis start, bradsis.

“Soal sirkuit kali ini sudah memenuhi syarat, karena ukuran panjang dan lebar lintasan sudah standar Kejurnas. Tapi saya sangat menyayangkan lokasi penempatan paddock yang cukup jauh dari garis start, karena menyulitkan tim jika terjadi trouble pada motor pembalap, karena kita gak mungkin benerin motor di tengah lintasan, dan mengambil hasil race pun jadi cukup jauh,” keluh Ainur Rofiq, dari Kame Suspension, salah satu produk yang mensupport tim Corsa Bali MX.

Emang dari pantauan tim ME yang hadir langsung di sana, lokasi paddock cukup memprihatinkan, bradsis. Selain masih becek, serta jauh, ternyata sempit dan banyak juga tim yang tidak menggunakan paddocknya, tetapi lebih memilih untuk mempersiapkan motor di tempat parkir.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  624 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !