Sukses Lewati 1 Juta Km, Vendor Mesin Moto2 Masih Punya PR?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
30
Apr
2016

Sukses Lewati 1 Juta Km, Vendor Mesin Moto2 Masih Punya PR?

  11010   0
Balap Moto2
Balap Moto2

JEREZ, ME. Resmi bekerjasama dengan tim Dorna, ExternPro perusahaan pemasok mesin 600cc di kelas Moto2, berhasil mencapai satu juta km selama race sejak 2013 lalu, bradsis. Namun, saat ini mereka masih punya kendala yang harus diselesaikan..

Trevor Morris, Chief Technic ExternPro memaparkan, "Kami senang dengan pencapaian ini, ini berarti juga menunjukkan komitmen kami. Dengan menjadi pemasok mesin tunggal untuk Moto2, itu berarti tim hanya perlu fokus pada settingan, rider, dan tidak perlu mencemaskan mesin."

Lebih lanjut T.Morris menjelaskan, bahwa semua mesin diproduksi dalam kondisi yang sama dengan spesifikasi yang sama. Mesin ini juga dibagikan ke tiap tim dengan sistem lotere, artinya mesin dibagikan secara acak, bradsis.

Untuk mesin yang digunakan pada Moto2 sendiri, ExternPro menggunakan basis dari mesin Honda CBR600RR. Tiap tiga seri, tim akan selalu mendapat kiriman mesin baru dari ExternPro, bradsis.\

Tapi menurut salah satu situs berita Speedweek, saat ini setiap tim sedang menyiapkan permasalahan yang terjadi pada gearbox. Sementara dari ExternPro sendiri belum menanggapi keluhan dari para tim sejauh ini.

Kontrak ExternPro dengan Dorna akan berakhir di 2018, dan Moto2 akan mendapatkan regulasi baru dari pemasok mesin selanjutnya..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Forward racing
  386 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !