Iming-iming Ducati Jadi Alasan Utama Lorenzo Pindah?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
22
Apr
2016

Iming-iming Ducati Jadi Alasan Utama Lorenzo Pindah?

  10618   0
Iming-iming Ducati Jadi Alasan Utama Lorenzo Pindah ke Ducati?
Iming-iming Ducati Jadi Alasan Utama Lorenzo Pindah ke Ducati?

JEREZ, ME. Selain nilai kontrak yang kabarnya jauh lebih tinggi dari yang ditawarkan Yamaha, menurut Lin Jarvis selaku Managing Director Movistar Yamaha, alasan Jorge Lorenzo pindah ke Ducati adalah iming-iming yang diberikan. Bukan cuma motor yang kompetitif, tapi juga posisi di dalam tim, bradsis..
 
"Kami membuat proposal terbaik kami sebagai perusahaan dan Jorge tentunya mencari dorongan baru, dan saya pikir ada tiga faktor yang membantunya membuat keputusan tersebut," ujar Lin Jarvis.
 
"Dia mungkin mendapat proposal yang sangat bagus dari Ducati, mungkin lebih baik dari kami, itulah faktor terpenting. Saya pikir juga Ducati sekarang ini punya motor yang sangat kompetitif, itu juga bisa membuat perubahan. Ditambah lagi, mungkin posisi pembalap pertama adalah sesuatu yang menarik, saya pikir mungkin itulah alasannya pindah," sambungnya.
 
Tahun 2013 saat Valentino Rossi mutusin untuk balik lagi ke Yamaha, posisinya adalah sebagai pembalap kedua. Namun sejak musim lalu, Yamaha memperlakukan sama kedua pembalapnya ini, gak ada pembalap pertama atau kedua, bradsis. Semua pengembangan motor diambil berdasarkan masukan kedua pembalapnya. Bahkan, Yamaha juga mengakui masukan dari pembalap tim satelit juga berpengaruh.
 
"Dengan Yamaha, kami punya Valentino dan Jorge selama bertahun-tahun, jadi kami punya pengalaman, dan itu tidak mudah, percayalah, untuk memiliki dua pembalap top dalam tim yang sama. Tapi kami selalu memperlakukan mereka dengan adil dan setara, dan kami akan terus melakukannya sepanjang tahun," jelas Lin Jarvis.
 
"Saya tidak tahu apakah status pembalap pertama itu penting, tapi kami tidak bisa menawarkan itu, karena kami punya dua top rider, Valentino sebagai runner up tahun lalu dan Jorge juara dunia. Mengubah paket seorang pembalap bukanlah opsi yang kami punya, dan saya yakin kami selalu punya hubungan yang adil bersama dalam semua aspek. Kami selalu sangat jujur dan saya nyaman dengan Yamaha memberikan paket terbaiknya bersama-sama," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  438 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !