Marquez Komentari Gaya Balap Lorenzo, Rossi dan Pedrosa, Siapa yang Disegani?
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
19
Apr
2016

Marquez Komentari Gaya Balap Lorenzo, Rossi dan Pedrosa, Siapa yang Disegani?

  27315   0
Marquez Komentari Gaya Balap Lorenzo, Rossi dan Pedrosa, Siapa Yang Disegani?
Marquez Komentari Gaya Balap Lorenzo, Rossi dan Pedrosa, Siapa Yang Disegani?

SPANYOL, ME. Udah empat tahun Marc Marquez ada di kelas premier MotoGP, dengan 2 titel gelar juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, dan salah satu top rider selain Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa. Tapi ngomong-ngomong, apa lawan-lawannya ini bikin doi terkesan dengan keterampilan mereka di atas lintasan?

"Itu tentu saja tergantung di akhir pekan siapa yang paling terkesan. Umumnya ada tiga pembalap yang sering melakukannya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa," kata Márquez di speedweek.com.

Lorenzo jadi yang pertama dikomentari oleh The Baby Alien, bradsis. Menurutnya, "Untuk Jorge, kadang-kadang dia bisa melampaui Anda, sehingga tak mungkin untuk mengikutinya. Jika itu terjadi, itu sangat mengesankan bagi saya."

Apa yang dibilang Marquez ini menunjukkan dimana Lorenzo pada tahun 2015 sukses memenangi balapan di Jerez, Le Mans, Mugello dan Catalunya secara berturut-turut. Ini jelas lawan juga enggak punya kesempatan, termasuk Marquez yang ngakuin.

Gimana kalo The Doctor? "Jika Anda menonton Valentino, orang melihat bahwa itu aksi dengan cara yang paling sederhana, mungkin. Dengan dia, sepertinya tidak ada yang rumit. Terutama di lap akhir, dia mampu keluarkan sesuatu yang lebih dengan motornya," ujar Marquez bagaimana dia mengakui gaya balap Rossi yang terkesan natural, tapi mengesankan, bradsis.

Terakhir rekan satu timnya, Pedrosa. Marquez mengagumi Pedrosa sebagai seorang pembalap yang mampu melalukan transisi membalap di saat-saat situasi sulit. Contohnya race tahun lalu di Motegi, Jepang, sempat ketinggalan jauh banget, Pedrosa mampu ngejar duo Yamaha ke posisi pertama.

"Dani... saya mengaguminya untuk balapan pada tahun 2015 di Jepang. Kekuatan utamanya adalah mampu beradaptasi dengan kondisi yang sulit dan cara mengubah gaya membalapnya. Dia secara teknis sangat bijaksana," tandas Marquez, yang tahun lalu finish keempat di Jepang.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  577 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !