Perjuangan Dimas Ekky di Seri Perdana CEV Moto2 2016 Memukau, Overtaking 14 Pembalap
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
18
Apr
2016

Perjuangan Dimas Ekky di Seri Perdana CEV Moto2 2016 Memukau, Overtaking 14 Pembalap

  27743   0
Dimas Ekky Pratama
Dimas Ekky Pratama
Hasil Race 2 CEV Moto2 Eurpean Championship,Valencia
Hasil Race 2 CEV Moto2 Eurpean Championship,Valencia

VALENCIA, ME. Dimas Ekky Pratama lalui seri perdana FIM CEV Moto2 European Championship 2016 ini dengan penuh tantangan. Meski pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini belum bisa naik podium, tapi perjuangannya patut diapresiasi, bradsis. Di Sirkuit Valencia, Spanyol, ini Dimas mengawali start dengan baik dari posisi 10 di race 1..

Nasib baik belum berpihak padanya saat race 1, meski Dimas sempat berhasil merangsek ke barisan depan dan berada di posisi 5 besar. Sayang, masuk di lap ketiga Dimas terjatuh dan tak bisa melanjutkan race.

Sementara di race kedua, hampir juga Dimas gagal race. Pasalnya, saat akan melakukan warming up saat akan start mesin motornya mati. Terpaksa Dimas mendorong motornya masuk ke pitlane dan memulai start dari pit sebagai juru kunci di posisi 29.

Pada momen ini Dimas menyita perhatian penonton lantaran aksinya yang berhasil masuk ke barisan depan. Dari 19 lap, Dimas sangat keras perjuangannya untuk mengejar ketertinggalan. Saat mendekati garis finish, Dimas mampu overtaking 3 pembalap dan finish di urutan 15.

"Mungkin Dimas hanya 1 poin yang didapat. Tapi, untuk mendapatkannya, Dimas harus overtaking 14 pebalap," jelas kutipan dari laman AHRT.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  480 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !