Lewat Pertamax Motorsport Program, Pertamina Ingin Cari Brand Ambassador Baru
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
14
Apr
2016

Lewat Pertamax Motorsport Program, Pertamina Ingin Cari Brand Ambassador Baru

  17091   0
Launching Pertamax Motorsport Program
Launching Pertamax Motorsport Program
Rifat Sungkar, selaku Motorsport Director Pertamax Team
Rifat Sungkar, selaku Motorsport Director Pertamax Team
Afandi, selaku VP Retail Guel Marketing PT. Pertamina
Afandi, selaku VP Retail Guel Marketing PT. Pertamina

JAKARTA, ME. Setelah mendukung Rio Haryanto di Formula 1, PT Pertamina (Persero) di tahun ini juga fokus untuk mendukung ajang balap di Tanah Air, baik roda dua maupun roda empat. Melalui program yang bertajuk Pertamax Motorsport Program (PMP), mereka mencari bibit unggul lainnya untuk dijadikan brand ambassador, bradsis..

Dalam peluncuran program PMP yang diadakan di Jakarta (14/4), Pertamina bertujuan untuk menemukan “Rising Star” baru yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dalam program tersebut ada dua agenda besar, yaitu Pertamax Champoinship dan Pertamax Motorsport Team, bradsis.

“Lewat Program PMP ini kita ingin membentuk generasi yang potensial, seperti Rifat Sungkar dan Rio Haryanto, agar bisa menjadi juara berikutnya yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah otomotif internasional,” ujar Afandi, selaku VP Retail Fuel Marketing PT Pertamina.

Untuk program Pertamax Championship ini, akan digelar 3 cabang olahraga otomotif, di antaranya Pertamax Drifting Championship, Pertamax Racing Sprint Rally Championship, dan untuk roda dua ada Pertamax Dragbike Championship.

Sedangkan untuk Pertamax Motorsport Team, Pertamina mendukung tim yang akan berlaga di 4 cabang otomotif, seperti Pertamax Drift Team, Pertamax Rally Team, Pertamax Offroad Team, dan Pertamax Dragbike Team, bradsis.

 “Untuk Pertamax Dragbike Team, kami akan seleksi beberapa pembalap yang berkualitas lewat ajang Pertamax Dragbike Championship. Nantinya, pembalap tersebut akan kami bentuk sebagai ambassador dari sebuah brand, agar bisa berkomunikasi, dan mewakili brand tersebut. Sehingga, brand itu makin cinta sama pembalap, dan karir pembalap tersebut akan lebih baik,” jelas Rifat Sungkar, selaku Motorsport Director Pertamax Motorsport Team.

Pertamax Dragbike Championship dijadwalkan bakal digelar sebanyak 4 seri yang rencananya akan dimulai pada akhir bulan Mei 2016 di Serpong, Tangerang..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  504 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !