Rider Suzuki Indonesia Yakin Bisa Dominasi Podium Suzuki Asia Challenge 2016
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
01
Apr
2016

Rider Suzuki Indonesia Yakin Bisa Dominasi Podium Suzuki Asia Challenge 2016

  13523   0
Suzuki Asia Challenge 2016
Suzuki Asia Challenge 2016
Suzuki Asia Challenge 2016
Suzuki Asia Challenge 2016

JAKARTA, ME. Tiga pembalap andalan dari kubu Suzuki Indonesia optimis bisa bersaing dan mendominasi di ajang Suzuki Asia Challenge (SAC) 2016. SAC menjadi salah satu kelas khusus yang ikut dalam rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan digelar 1-2 April 2016 di Sirkuit Johor Malaysia..

Ketiganya adalah Jefri Tosema (19 tahun), Rizal Feriyadi (15 tahun) dan M.Sapril (16 tahun). Mereka adalah pembalap lulusan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2. Nantinya, rider Indonesia dari Suzuki ini akan bersaing dengan 13 pembalap lainnya dari India, Vietnam, Sri Lanka, Malaysia, Nepal, Singapura dan Jepang.

Beberapa persiapan telah dilakukan pembalap SAC ini, bradsis. Mereka tidak hanya dilatih menjadi pembalap kompetitif, tetapi juga dilatih bersikap dan berkomunikasi secara profesional sebagai pembalap. Pelatihan tersebut guna mempersiapkan mereka untuk menjadi pemabalap kelas dunia.

Sesi tes pra musim yang diselenggarakan selama dua hari tersebut benar-benar dimanfaatkan ketiga pembalap Indonesia untuk beradaptasi dengan kondisi sirkuit yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Latihan hari pertama diprioritaskan untuk mempelajari racing line sekaligus memperhatikan karakter dan agresifitas lawan. Sedangkan perkembangan positif tampak dari hasil latihan hari keduam dimana Jefri, Rizal dan Sapril sanggup menjadi pembalap tercepat di posisi 4 besar.

Position    Riders Name     Nationality     Best Laptime
1     30          Rizal Feriyadi          Indonesia        2:00.836
2     20          Jefri Tosema           Indonesia        2:00.854
3     12          Muhd Rozaliman     Malaysia         2:01.034
4     87          Muhammad Sapril  Indonesia        2:01.998

"Sejak latihan pertama kemarin, saya masih mempelajari racing line dan karakter Sirkuit Johor yang baru pertama kali saya coba. Hingga akhirnya pada sesi latihan hari kedua, saya baru menemukan setting terbaik untuk memacu mesin Satria F150 yang memang sangat cocok di lintasan ini. Selain itu, saya berterima kasih atas support, motivasi, serta saran dari seluruh Tim Suzuki Indonesia yang dengan sabar terus mengajarkan saya," ungkap Rizal Feriyadi yang sukses menjadi pembalap tercepat.

Nada positif juga diberikan Yukio Kagayama, SAC General Manager, “Kita sekarang memasuki musim kedua, dan saya senang melihat pembalap kami tahun ini semua sangat berbakat. Semua pembalap memperoleh catatan waktu putaran yang dekat, dan kami belum melihat banyak crash seperti ujian pertama pada tahun lalu. Jadi, saya benar-benar melihat ke depan dan berharap salah satu dari mereka datang ke tim Sports 600cc kami tahun depan. Saya berharap Anda semua akan mendukung pembalap muda lagi tahun ini.”

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  398 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !