Crash di Seri Pembuka, Loris Baz Gak Nyalahin Michelin Sepenuhnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Mar
2016

Crash di Seri Pembuka, Loris Baz Gak Nyalahin Michelin Sepenuhnya

  11580   0
Jatuh di Qatar, Loris Baz Targetkan Hasil Positif di Argentina
Jatuh di Qatar, Loris Baz Targetkan Hasil Positif di Argentina

QATAR, ME. Loris Baz yang crash di seri perdana MotoGP 2016 di Qatar bilang bahwa Michelin yang jadi biang keroknya, bradsis. Meski begitu, Baz dan timnya bilang mereka gak mau nyerah dulu sama Michelin, soalnya masih ada waktu buat nyiapin semuanya untuk seri kedua nanti..
 
Dikutip dari laman resmi MotoGP, Loris Baz sendiri ngaku emang ban Michelin-lah yang jadi penyebab dia crash. "Saya melakukan hal yang cukup baik, pelan tapi pasti saya bisa merangkak naik saat balapan," beber Loris Baz.
 
Baz juga bilang sebenarnya ban dari Michelin tersebut sempat bikin dirinya nyaman di atas motor. Bahkan, saat Baz lagi berusaha banget ngelewatin Aleix Espargaro, tapi pas dia mau ngelewatin belokan kedua justru dia malah crash.
 
"Saya mengejar Aleix dengan rasa percaya diri yang cukup nyaman dari ban Michelin. Tapi tiba-tiba saja saya tidak mendapatkan grip ketika saya ingin masuk dan keluar di tikungan. Ketika saya mencoba untuk mengubah jalur saya agar lebih maksimal. Tapi di belokan kedua, ban depan ini malah membuat saya kehilangan grip dan terjatuh," lanjut pria asal Perancis kelahiran 1993 tahun silam.
 
Walaupun Baz merasa Michelin yang bikin dirinya gagal finish, tapi dia nggak mau sepenuhnya juga nyalahin Michelin, bradsis. Baz dan tim Avintia Racing masih mau ngumpulin data sebanyak-banyaknya dari ban Michelin tersebut. Pasalnya, mereka masih punya waktu seminggu lagi buat menyambut seri kedua yang bakal digelar di Argentina nanti..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  362 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !