Belum Jodoh Sama Podium, Grip Michelin Jadi Alasan Vinales
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
21
Mar
2016

Belum Jodoh Sama Podium, Grip Michelin Jadi Alasan Vinales

  11861   0
Ban Michelin Kehilangan Grip, Jadi Alasan Vinales Finish Dibawah Dani Pedrosa
Ban Michelin Kehilangan Grip, Jadi Alasan Vinales Finish Dibawah Dani Pedrosa

QATAR, ME. Maverick Vinales cukup membuat tim arahan Davide Brivio bernapas lega, bradsis. Pasalnya, Vinales yang start dari urutan ketiga berhasil finish di urutan ke-6 seri pertama di sirkuit Qatar yang berlangsung malam tadi. Tapi hasil semalam nampaknya belum bisa bikin Vinales langsung puas diri..
 
Vinales yang tampil impresif malam tadi mengaku belum puas dengan apa yang diraihnya, justru dia malah bilang kalau dia sedikit kesal. "Kalau saya mengejar Rossi, saya mungkin saja bisa crash," beber Vinales dilansir dari laman Speedweek.
 
Pembalap asal Spanyol tersebut juga bilang motor andalannya masih butuh beberapa perubahan. Bahkan, dia bilang GSX-RR miliknya gak punya grip yang bagus, bradsis. "Saya tidak merasa nyaman dengan motor saya dalam beberapa hari terakhir. Saya tidak tahu kenapa grip pada motor saya juga cukup rendah. Sekarang saya berharap Suzuki akan membawa upgrade untuk seri berikutnya, jadi kita bisa selangkah lebih maju," lanjut pria dengan nomer start #25.
 
Hal tersebut diungkapkan langsung sama Vinales, motor GSX-RR miliknya kehilangan grip ketika laga udah berjalan sekitar 10 lap. "Saya cukup kehilangan grip. Jika Anda dapat menjaga kecepatan di tikungan, waktunya akan lebih mudah. Tapi ban belakang saya menjadi liar ketika saya melakukan pengereman. Sayangnya, saya tidak bisa menyalip Dani Pedrosa, itu benar-benar sulit. Setelah 10 lap, grip ban saya berkurang dan itu sulit untuk menjaga kecepatan saya," tutup Vinales.
 
Ternyata omongan Vinales beda banget sama apa yang diucapin dirinya sebelum balapan, bradsis. Di Free Practice (FP) 1 sebelumnya, Vinales bilang motornya udah oke dan sanggup nyaingin kecepatan Yamaha dan Ducati. Hmm, yang namanya balapan emang apa pun bisa terjadi..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  336 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !