Musim Lalu Bisa Terulang, Kali ini Rossi Versus Iannone
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
18
Mar
2016

Musim Lalu Bisa Terulang, Kali ini Rossi Versus Iannone

  11086   0
Musim Lalu Bisa Terulang, Kali ini Rossi Versus Iannone
Musim Lalu Bisa Terulang, Kali ini Rossi Versus Iannone

QATAR, ME. Permulaan yang bagus buat Valentino Rossi di Free Practice (FP) 1 yang keluar di urutan kedua. Meski begitu, catatan waktunya tetap ketat, bradsis. Rossi juga bilang, balapan seperti musim lalu bisa aja terjadi lagi, khususnya pertarungan dengan Ducati..
 
Musim lalu, Rossi bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso. Yamaha YZR-M1 selalu unggul di tikungan, tapi begitu keluar tikungan terakhir dan ketemu trek lurus, di sini Ducati jagonya. Musim ini, Rossi kayaknya bakal bersaing ketat dengan Andrea Iannone yang pada FP1 ada di urutan ketiga dengan Desmosidici GP16-nya.
 
"Kami punya datanya dan sepertinya masalah untuk semua orang adalah trek ini, karena GP16 lebih cepat 10 km/jam dari yang lainnya. Saya tidak lihat data resminya, tapi ini adalah masalah dan jika mereka bisa bertahan di belakang, di trek lurus mereka bisa menang. Di saat yang bersamaan, sepertinya Honda sedikit lebih dekat dengan kami dan Suzuki juga berhasil meningkat," ungkap Rossi.
 
"Jadi, menurut saya di Qatar ini, top speed akan menjadi masalah utama saat balapan. Bagi saya, motor kami masih lebih baik di tikungan dibanding Ducati, jadi ini lebih baik untuk ban. Kami sudah bicara, tapi tidak akan ada yang tahu hasilnya hingga saatnya balapan nanti," lanjutnya.
 
Menurut Rossi, ban Michelin juga sepertinya lebih baik dibanding Bridgestone. Pasalnya, ban ini bisa sedikit lebih bisa diajak meningkat selangkah demi selangkah. Meski begitu, hasil kualifikasi tetap nentuin jalannya balapan untuk awal-awal nanti. Di sesi tes, Rossi ada di peringkat kelima di sirkuit Qatar ini.
 
"Target saya, jika ingin bersaing untuk posisi penting, saya harus bisa meningkat di kualifikasi, kami harus bekerja keras untuk ini. Saya merasa okey dengan motor sekarang ini, tapi sekarang akan sangat penting untuk bekerja dengan baik, karena trek hari ini berbeda dengan saat sesi tes, lebih kotor. Kami harus bisa meningkatkan setting sesi demi sesi agar bisa siap untuk hari Minggu nanti. Dengan Michelin, mengambil keputusan yang tepat akan sangat penting," tutup Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  349 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !