Mau Dipecat Tech 3, Smith Siap Diganti Pembalap Muda dari Moto2
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
17
Mar
2016

Mau Dipecat Tech 3, Smith Siap Diganti Pembalap Muda dari Moto2

  10558   0
Mau Dipecat Yamaha Tech 3, Ini Unek-Unek Bradley Smith
Mau Dipecat Yamaha Tech 3, Ini Unek-Unek Bradley Smith

QATAR, ME. Bradley Smith mengaku dirinya sedang berada di ujung tanduk, bradsis. Tim Monster Yamaha Tech 3 yang dibelanya musim ini dikabarkan nggak mau memperpanjang kontraknya lagi untuk musim depan. Meski begitu, Smith tetap optimis jalani musim terakhirnya dengan Tech 3..
 
"Ini adalah pertama kalinya saya memulai musim dalam situasi dimana saya terlihat hampir pasti untuk tidak membela tim ini untuk musim depan. Saya sudah berada di Yamaha Tech 3 selama 5 tahun, 2 tahun di Moto2 dan 3 tahun di MotoGP. Sepertinya sudah waktunya bagi saya untuk bergerak dari tim," jelas pembalap kelahiran 28 November 1990 ini dilansir dari laman Crash.net.
 
Herve Poncharal selaku bos dari Yamaha Tech 3 dikabarkan udah nggak mau perpanjang kontrak doi. "Saya sudah memiliki waktu yang benar-benar menyenangkan dengan mereka. Tetapi bos Herve Poncharal sudah menegaskan bahwa dia tidak akan memperbarui kontrak saya untuk tahun depan," lanjut Smith.
 
Smith juga merasa dirinya udah cukup berumur, makanya tim Tech 3 nggak mau perpanjang kontraknya. Selain itu, udah waktunya juga untuk pembalap muda dari Moto2 mengisi tempat di tim Tech 3 di MotoGP. Kabarnya, Smith bakal diganti sama Alex Rins atau Jonas Folger.
 
"Oleh Yamaha, Tech 3 memang sengaja dibikin untuk membawa pembalap muda yang berbakat, dan saya akan berumur 26 tahun pada akhir musim ini. Saya tidak lagi dianggap sebagai pembalap muda yang berbakat," papar pria yang lahir di Oxford, Inggris.
 
Tapi walaupun Smith punya unek-unek kaya begitu, dia masih tetap optimis buat nyambut musim ini, bradsis. "Saya dalam posisi yang sangat kuat yang memberi saya begitu banyak kepercayaan diri. Saya perlahan tahu apa yang saya butuhkan untuk menjadi lebih cepat, meskipun masih ada masalah pada elektronik dan ban dari Michelin," tutup Smith.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: downforceradio.uk
  379 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !