Aleix dan Vinales Harapkan Girboks Seamless Type 2 di Seri Perdana
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
15
Mar
2016

Aleix dan Vinales Harapkan Girboks Seamless Type 2 di Seri Perdana

  10244   0
Duo Pebalap Suzuki Harapkan Girboks Seamless Tipe 2
Duo Pebalap Suzuki Harapkan Girboks Seamless Tipe 2

QATAR, ME. Jelang seri perdana MotoGP 2016, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengharapkan girboks seamless Type 2 yang mereka gunakan pada sesi tes terakhir lalu di Sirkuit Losail, Qatar, bradsis. Kedua pembalap tersebut udah gak sabar buat ngegeber GSX-RR mereka di seri pembuka MotoGP yang akan berlangsung Minggu nanti..
 
Girboks seamless type 2 ini adalah girboks seamless untuk upshift dan downshift, bradsis. Sebelumnya, kedua pembalap tersebut hanya berkesempatan menjajal girboks seamless untuk upshift pada rangkaian sesi tes yang sudah dijalani di Malaysia, Australia, dan Qatar lalu.
 
"Saya mencoba secara full girboks seamless ini untuk pertama kali di sesi tes pra-musim di Qatar, dan saya merasa ini adalah peningkatan besar. Saya tidak bisa melakukan Time Attack, tapi girboks ini punya banyak potensi. Saya harus fokus pada girboks ini dan semoga saja saya bisa menggunakanya saat balapan. Saya sudah bekerja keras selama musim dingin," papar Vinales dikutip dari laman Crash.Net.
 
Aleix yang mencatatkan hasil kurang maksimal pada sesi tes juga mengatakan bahwa girboks seamless type 2 yang dia gunakan sudah lebih baik. Sayangnya, Aleix masih mendapat masalah dengan aerodinamika GSX-RR miliknya, bradsis.
 
"Kami terus bekerja di sektor girboks, karena kami mencoba hal berbeda pada girboks seamless type 2 agar lebih smooth. Girboks ini sangat agresif, dan sejauh ini saya cukup puas. Mesin yang kami gunakan juga sudah lebih baik, hanya saja mungkin bisa lebih baik lagi di sektor aerodinamika, karena top speed saya dan Vinales sangat jauh berbeda," jelas Aleix.
 
Nampaknya sih, sejauh ini Suzuki belum bisa menentukan akan menggunakan girboks seamless type 1 atau type 2 untuk gelaran MotoGP nanti, bradsis. Tapi kalau kedua pembalapnya mengutarakan hal yang sama, bukan hal yang mustahil kalau Suzuki bakalan menggunakan girboks seamless type 2 di seri perdana nanti.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  329 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !