T-Bike, Aplikasi Pintar dari Telkomsel ini Bikin Motor Lebih Aman dan Bisa Dilacak
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
05
Mar
2016

T-Bike, Aplikasi Pintar dari Telkomsel ini Bikin Motor Lebih Aman dan Bisa Dilacak

  14769   0
Launching T-Bike
Launching T-Bike
Launching T-Bike
Launching T-Bike

JAKARTA, ME. Sukses dengan layanan T-Drive, Telkomsel kembali hadirkan T-Bike khusus untuk sepeda motor. T-Bike berfungsi untuk meminimalisir tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada pemilik sepeda motor.

Telkomsel mencatat T-Bike sebagai aplikasi motor tracker terbaik di Indonesia (Finest) dan mendapatkan piagam dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) untuk rekor instalasi tercepat di Indonesia berkat sistem plug-in device yang hanya memakan waktu dari 10 menit (Fastest).

"Sepeda motor telah mejadi moda transportasi pilihan utama masyarakat Indonesia, sehingga untuk melengkapi kenyamaan masyarakat dalam menggunakannya, Telkomsel menawarkan inovasi teknologi T-Bike yang hadir sebagai solusi digital terbaik untuk berkendara sepeda motor," ujar Jaka Susanta, Vice President M2 Business Telkomsel di Empirica, SCBD Kamis kemarin (3/3).

Telkomsel mengembangkan T-Bike sebagai asisten pengendara cerdas dengan fitur lengkap seperti memonitor dan memandu lokasi, kecepatan dan area berkendara sepeda motor, serta mengendalikan akses mesin sepeda motor dari aplikasi di ponsel android dan iOS.

Didukung oleh sistem GPS yang canggih, T-Bike juga mampu mendukung operasional dan pengelolaan armada secara real time (tracking & flat management), efisien, pelaporan detail perjalanan, pembatasan wilayah operasional (geofencing) dan pembatasan kecepatan (speed limit).

“Telkomsel masih terus melakukan pengembangan  untuk T-Bike sehingga kedepannya aplikasi ini dapat memberikan kegunaan lebih kepada pengendara seperti grup komunitas, touring, analisa penggunaan bahan bakar, informasi navigasi motor, serta analisa kinerja kendaraan“, tambah Jaka.

Khusus untuk motor berteknologi injeksi, instalasi T-Bike ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah karena dengan pluhg-in device, tidak perlu lagi dilakukan pemotongan kabel dan tidak akan menguras baterai motor. Aplikasi T-Bike juga mendukung upaya peningkatan ketertiban berkendara dengan adanya fitur khusus bagi pengendara (rider) dan pemantau (circle) yang terintegrasi.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  507 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !