Rossi Siap Balap, Sesi Tes Cuma Tinggal Tingkatin Dikit
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
03
Mar
2016

Rossi Siap Balap, Sesi Tes Cuma Tinggal Tingkatin Dikit

  10853   0
Rossi Siap Balap, Sesi Tes Cuma Tinggal Tingkatin Dikit
Rossi Siap Balap, Sesi Tes Cuma Tinggal Tingkatin Dikit

QATAR, ME. Meski hari pertama sesi tes pra-musim di Qatar diawali dengan crash, tapi Valentino Rossi mengaku udah siap balapan untuk musim 2016 ini, bradsis. Bahkan, sesi tes kali ini diakuinya tinggal nyesuain setting dan ningkatin performanya sedikit doang..
 
Di awal-awal sesi tes, semua mata tertuju pada Rossi yang crash setelah baru ngelewatin 10 tikungan sirkuit yang cuma menggelar balap di malam hari tersebut. "Saya tidak begitu kencang, tapi mungkin karena saya terlalu miring dan bagian belakang slide. Untungnya hanya slide kecil di kecepatan 70 km/jam, bukan masalah yang besar," ungkap Rossi.
 
"Setelah kejadian tersebut, saya menggunakan motor cadangan dan cukup puas dengan hari ini, karena di Qatar motor kami juga kompetitif. Kami bisa tampil kuat dan cepat dan inilah hal terpenting, karena sudah ada tiga trek berbeda dimana Yamaha kompetitif," lanjut Rossi yang selesai di urutan ketiga pada hari pertama ini. Cuma tertinggal 0,442 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang ada di urutan pertama.
 
Rossi juga bilang di sesi tes ini, timnya sedari awal udah punya setting dasar yang bagus buat YZR-M1. Bahkan kenyataannya, saat sesi tes berjalan, Rossi udah merasa nyaman dan bisa konsisten ningkatin catatan waktunya. Kalo dibanding dengan catatan waktu tahun lalu dengan ban Bridgestone, bahkan tahun ini masih lebih cepat, bradsis.
 
"Setelah dua sesi tes pertama, kami memutuskan untuk menggunakan motor yang spesifikasinya mendekati dengan motor tahun lalu dan sekarang kami punya dua motor seperti itu di garasi kami, jadi kami sudah siap balap. Kami hanya tinggal mengganti mesin baru untuk musim ini, tapi kami sudah memutuskan paketnya seperti apa,' terang Rossi.
 
"Kami memulai hari ini dengan setting yang mirip dengan tahun lalu dan membuat beberapa penyesuaian, tapi tidak ada perubahan besar. Bagaimanapun juga, kami masih memiliki masalah, kami harus meningkatkan akselerasi saat keluar tikungan dan bekerja lebih keras dengan elektronik yang baru ini," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  359 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !