Masih Kurang Dana 1,5 Juta Euro, Ali Adrian Optimis Bisa Turun Full Series di CEV Moto2 2016
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
01
Mar
2016

Masih Kurang Dana 1,5 Juta Euro, Ali Adrian Optimis Bisa Turun Full Series di CEV Moto2 2016

  13382   0
Ali Adrian
Ali Adrian
Ali Adrian
Ali Adrian

TANGERANG, ME. Satu lagi pembalap Indonesia yang bertalenta, yaitu Ali Adrian yang bakal turun di CEV Moto2 2016 di Spanyol. Perjalanan karir pembalap muda asal Jakarta ini hampir mirip dengan Rio Haryanto menuju Formula 1. Jadi, secara independen Ali Adrian masih terkendala dana sekitar 1,5 juta Euro untuk berlaga di Moto2, bradsis..

Pembalap jebolan IMI Racing Academy 2008 ini emang udah sejak dua tahun terakhir sudah berkompetisi di Eropa. Tahun 2015 lalu pun, prestasinya cukup membanggakan, bradsis. Meskipun pada CEV Moto2 2015 cuma ikut 1 seri doang, prestasi Ali Adrian pada kompetisi Andalucia Championship mampu menjadi runner up.

 Lalu pada beberapa kompetisi di Spanyol yang bisa dibilang kejurnasnya di sana, seperti Bike Promotion Race dan Winter race, Ali Adrian mampu menjadi juara, bradsis.

“Tahun 2016 saya kembali ikut Full Series di CEV Moto2 Spanyol. Selain itu, pada Moto2 yang di bawah MotoGP saya juga bakal turun dengan status wild card, di antaranya pada 4 seri di Spanyol, dan 1 seri di Malaysia,” ungkap Ali Adrian saat ditemui di acara Indonesian MiniGP Fun Race 1 (28/2).

“Tapi tahun ini masih terkendala dana, meskipun SAG Racing Team sudah menghubungi saya, tetap saya juga harus membawa sponsor. Saat ini baru Pertamina Enduro yang sudah mau bantu saya, dan pihak Menpora pun juga berencana ikut membantu,” jelas Ali Adrian

“Meskipun masih kekurangan, tetapi manajemen tim saya juga sudah punya anggaran, jadi semoga niat saya untuk balap diajang internasional tetap terwujud tahun ini” tambahnya.

Untuk membalap di ajang Moto2 Ali Adrian bakal menggunakan motor Kalex, bradsis. Segala persiapan juga latihan terus dilakoni oleh pembalap berusia 23 tahun ini.

“Kesulitan balap di sana karena levelnya emang beda jauh, yang penting bisa beradaptasi. Selain itu, saya terus berlatih fisik dengan lari, sepeda, juga berenang, dan tetap latihan motor secara rutin,” pungkasnya.

Kita doain aja semoga diperlancar jalannya untuk bersaing di tingkat internasional, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  402 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !