Lama Ditunggu, M. Sapril Dipastikan Balapan ke Tingkat Asia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
18
Feb
2016

Lama Ditunggu, M. Sapril Dipastikan Balapan ke Tingkat Asia

  13592   0
M. Sapril
M. Sapril

SENTUL, ME. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya telah memilih pembalap ketiga dari pemenang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 untuk dikirim ke ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016. Pembalap ketiga tersebut adalah M. Sapril yang menjadi juara 3 pada SIC Season 2 lalu, bradsis..

Rencananya pembalap ketiga ini akan diambil dari juara kelas Young Star dan baru sekarang diinfokan kepada tim ME, tapi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya PT SIS memilih M. Sapril, pembalap muda asal Samarinda yang akan dikirim mewakili Indonesia bersama Jefri Tosema asal Pekanbaru, serta Rizal Feriyadi yang juga asal Samarinda.

“Setelah mempertimbangkan usia, skill, dan juga jam terbangnya, kami memutuskan tidak mengirim juara Young Star sebagai wild card pembalap kami yang akan turun di SAC 2016. Jadi, pembalap ketiga ini kami pilih dari juara 3 SIC Season 2, yaitu M. Sapril,” ungkap Giri S. Triatmodjo, selaku GM Startegic and Planning 2W PT SIS di sela-sela peluncuran All New Satria F150 (16/2).

Keputusan ini tentunya merupakan strategi dari PT SIS untuk kembali merebut juara SAC tahun ini, karena pesertanya bisa dibilang bukan hanya Asia, tetapi Oceania, karena Australia berencana ikut mengirimkan pembalapnya di SAC 2016, bradsis.

Seperti diketahui, juara SAC 2015 adalah Andreas Gunawan, pembalap asal Lampung yang merupakan jebolan SIC Season 1. Andreas menjadi juara setelah mengalahkan pembalap muda asal Jepang, Takeru Murasse, dan Patis Chooprathet asal Thailand.

Informasi terakhir menurut Giri, bahwa Pihak Kagayama, selaku pelaksana SAC, masih meriset Suzuki Satria injeksi. Jadi, SAC 2016 ini dipastikan menggunakan mesin injeksi, dan SIC Season 3 tentunya juga bakal sama, bradsis.

"SAC Season 2 sedang meriset Satria FU Injeksi, jadi kita belum bicara SIC Season 3 dulu, karena SAC tahun ini belum dimulai," jelas pria ramah berkacamata ini.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  432 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !