Yamaha Yakin Sukses Jadi Trendsetter Dengan Xabre
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
02
Feb
2016

Yamaha Yakin Sukses Jadi Trendsetter Dengan Xabre

  21165   0
Yamaha Xabre
Yamaha Xabre
Dynonisius Beti, Chief Operating Officer YIMM
Dynonisius Beti, Chief Operating Officer YIMM

SENTUL, ME. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis Xabre dengan konsep street fighter, bradsis. Tapi jangan salah juga, menurut tim ME sekilas model ini mengingatkan aliran modifikasi minor fighter yang beberapa tahun lalu populer di Indonesia.  Aliran ini dipopulerkan oleh beberapa modifikator Purwokerto Jawa Tengah.

Itu lho, konsep modifikasi dengan motor sport tulen yang dibuat buntung alias rangka belakang dipotong. Tapi Xabre hadir tak se-ekstrim ubahan custom komunitas minor fighter. Xabre ditampilkan Yamaha dengan nuansa street fighter serba meruncing.

Sesuai dengan namanya, Xabre yang bermakna pedang dan makna filosofinya dituangkan pada desain bodi yang serba meruncing tajam. "Kami yakin Xabre akan menjadi trendsetter di Indonesia karena modelnya selangkah lebih maju," ujar Dynonisius Beti, Chief Operating Officer YIMM.

Kenapa bisa dibilang begitu? Menurut penuturan Dyon, hal ini belajar dari pengalaman sebelumnya, bradsis. Saat merilis Nouvo beberapa tahun silam, varian skutik ini kurang sukses. Tapi saat Mio keluar, Yamaha Indonesia mendulang kesuksesan dan menjadi trendsetter.

"Begitu juga dengan Yamaha V-Ixion yang bisa dikatakan motor ini sebagai motor sejuta umat karena menjadi sport 150cc yang paling sering kita jumpai dijalanan. Nah, konsumen V-Ixion yang ingin step up (sesuatu hal baru) bisa memilih Xabre," jelas Dyon saat press confrence test ride Yamaha Xabre di Sirkuit Karting Sentul, Bogor (1/1).

Dengan harga di bawah Rp 30 jutaan, Yamaha Indonesia yakin bisa menjual Xabre 5.000 unit setiap bulannya. "Meski mempunyai basis mesin yang sama, tapi Xabre jelas mempunyai perbandingan yang berbeda jauh dengan R15 dan V-Ixion," tuntasnya.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: dimas
  660 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !