Pembalap Senior Bilang ECU Baru Jelek, Vinales: Saya Sangat Suka ECU Baru Ini!
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
30
Jan
2016

Pembalap Senior Bilang ECU Baru Jelek, Vinales: Saya Sangat Suka ECU Baru Ini!

  14221   0
Maverick Vinales Tim Suzuki Ecstar.
Maverick Vinales Tim Suzuki Ecstar.

SEPANG, ME. Pembalap dari tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menyatakan sudah siap menyambut gelaran MotoGP musim ini, bradsis. Vinales juga bilang bahwa dia sangat suka pada ECU baru yang tertanam di GSX-RR terbaru miliknya. Nahlo, padahal beberapa pembalap senior malah mengeluh ECU standar ini kurang bagus..
 
Bahkan, Valentino Rossi sempat bilang bahwa ECU standar keluaran Magneti Marelli ini seperti ECU milik Yamaha waktu 2008. Sementara Vinales malah suka dengan ECU baru ini, bradsis. Pembalap yang tahun lalu diganjar Rookie Of The Year ini mengungkapkan bagaimana kesiapan dirinya menjelang sesi tes pra-musim yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia, minggu depan.
 
"Selama musim dingin ini saya sangat bekerja ekstra keras pada kebugaran saya. Latihan gym dan motocross selalu jadi agenda rutin dan menjadi kunci latihan saya selama musim dingin ini," jelas Vinales dikutip dari Speedweek.
 
Dia juga mengatakan bahwa MotoGpP musim ini akan berlangsung sangat ketat dibanding tahun lalu dengan diberlakukannya ECU baru dan ban dari Michelin. "Saya dan Suzuki punya tujuan yang lebih tinggi. Sebisa mungkin saya harus mengejar podium sebanyak 6 kali, tapi saya tahu itu bukanlah hal yang mudah. Dengan ban baru dari Michelin dan ECU yang baru, ini perubahan besar pada MotoGP," beber Vinales.
 
"Dengan ban baru dan elektronik yang baru, semua orang harus mendorong pengembangan pada motornya masing-masing. Kesan pertama kami (Suzuki) dengan ban Michelin sangat positif. Pada tes terakhir di Malaysia, kami telah memakai elektronik yang baru, dan saya sangat suka ECU baru ini," pungkas Vinales yang udah duluan nyicipin girboks seamless pada GSX-RR.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Speedweek.com
  455 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !