Tes Pertama di Sepang Sederhana Saja, Rabat Gak Muluk-muluk
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
30
Jan
2016

Tes Pertama di Sepang Sederhana Saja, Rabat Gak Muluk-muluk

  12975   0
Rabat: Tes Pertama Saya di Sepang Sederhana Saja!
Rabat: Tes Pertama Saya di Sepang Sederhana Saja!

SPANYOL, ME. Di sesi tes pra-musim pertama MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia, mendatang bakal jadi pengalaman baru lainnya buat Tito Rabat nyemplak di Honda RC213V dengan ECU dan ban baru, bradsis. Tahap pertama ini katanya bakal jadi ajang perkenalan lanjutan dengan motor dan kru tim Marc VDS Racing setelah sesi tes di Valencia lalu..

Tito Rabat jadi satu-satunya rookie di kelas MotoGP musim ini, bradsis. Di tes Valencia pada November 2015 lalu, doi cuma ngejajal RCV edisi 2015 tanpa dibekalin dua perangkat anyar. Jadi, ibaratnya waktu di Valencia doi cuma ngeraba spek motor MotoGP dari Moto2.

Gak salah kalo sesi tes pra-musim pertama MotoGP 2016 di Sepang mendatang, Rabat gak terlalu muluk-muluk dengan performanya di atas motor, karena ini untuk pertama kalinya pembalap Spanyol ini nyobain kedua perangkat baru tersebut di RC213V. Terpenting buatnya adalah adaptasi di atas motor.

"Saya tidak sabar untuk kembali bekerja di Malaysia. Tujuan di tes pertama sederhana saja, kembali dengan feeling bagus pada motor dan ban setelah istirahat dua bulan lalu sejak tes di Valencia. Di sana juga jadi kesempatan untuk meningkatkan komunikasi dan cara saya bekerja dengan kru baru seperti awal yang baik di Valencia," terang Rabat.

Selama ini, dua perangkat itu masih jadi tingkat kesulitan buat para pembalap. Maka gak heran, di hari pertama tes para pembalap bakal lebih ngutamain pendekatan mendasar dengan kedua peranti tersebut, karena ada sembilan hari pengujian sebelum mulai seri pertama di Qatar.

"Saya akan merasa puas di tes pertama 2016 jika saya bisa meningkatkan feeling dan kepercayaan diri dengan motor di Sepang. Saya sedang dihadapkan tahap pelajaran yang curam, jadi saya perlu memanfaatkan keuntungan dari sembilan hari pengujian sebelum balapan berlangsung di Qatar," jelas Rabat.

Musim perdana di kelas MotoGP 2016 nanti, Rabat enggak sendirian di tim Marc VDS Racing. Musim ini doi bakal duet dengan Jack Miller setelah musim lalu di tim LCR Honda. Tahun ini pun perdana untuk tim ini mengandalkan dua pembalap dibanding tahun lalu yang cuma ngandelin Scott Redding doang, bradsis..

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: silnicnimotorky.cz
  403 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !