Cari Alternatif Lain, 9 Jalan Menuju Kota Tua Ditutup Jelang Malam Tahun Baru
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
30
Des
2015

Cari Alternatif Lain, 9 Jalan Menuju Kota Tua Ditutup Jelang Malam Tahun Baru

  16320   0
Kawasan wisata Kota Tua akan ditutup jelang malam tahun baru 2016.
Kawasan wisata Kota Tua akan ditutup jelang malam tahun baru 2016.
Kawasan wisata Kota Tua akan ditutup jelang malam tahun baru 2016.
Kawasan wisata Kota Tua akan ditutup jelang malam tahun baru 2016.

JAKARTA, ME. Malam pergantian tahun pasti sangat dinanti-nanti oleh semua orang di dunia. Buat warga Ibukota Jakarta, banyak tempat untuk dijadikan destinasi tujuan malam pergantian tahun, salah satunya adalah kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat, bradsis..
 
Di hari-hari biasa, tempat ini selalu ramai dikunjungi pada malam hari, apalagi malam jelang pergantian tahun nanti, dijamin tempat ini bisa membludak ruuammeeeee banget deh. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat sudah merencanakan penutupan untuk pengalihan arus pada malam tahun baru nanti, bradsis. 
 
National Traffic Management Center (NTMC Polri) udah mengumumkan informasi untuk pengalihan arus lalu lintas dan lokasi parkir, serta Car Free Night pada malam tahun baru di kawasan Kota Tua pada hari Kamis (31/12/2015) - Jumat (01/01/2016) yang akan berlangsung mulai dari jam 16.00 - 05.00 pagi, bradsis.
 
Buat brad n sist yang mau ke sana, mendingan diperhatiin baik-baik yah, daripada nanti malah kaget disuruh muter-muter sama Pak Polisinya. Langsung aja nih baca rute yang akan ditutup pada malam tahun baru nanti:
 
1. Putaran Glodok kendaraan bermotor dari arah Harmoni ke arah Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jl Pancoran, atau di putar balikkan ke arah Jl Hayam Wuruk, selanjutnya arus dari arah Jl Pancoran ke arah Kota Tua TUTUP TOTAL, dialihkan ke arah Jl Hayam Wuruk atau diputar arah balikkan lagi ke Jl Pancoran kembali & Parkir di Pasar Pagi, Fly Over Jl Asemka, Gedung Asemka, Gedung HWI dan Gedung LTC Jl Hayam Wuruk.
 
2. TL Asemka Kendaraan Bermotor dari arah Mangga Dua yang ke arah Kota Tua dan Jembatan Lima TUTUP TOTAL (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jl Pintu Besar Selatan / Jl Hayam Wuruk & Parkir di Jl Jembatan Batu Raya dr TL Asemka – Putaran Jembatan Batu, Gedung Pasar Pagi, ITC Harco sepanjang Jl Mangga Dua, Gedung HWI dan Gedung LTC di Jalan Hayam Wuruk.
 
3. TL Jembatan Lima Kendaraan Bermotor dari arah Jembatan Dua/Cideng/Toko Tiga kearah Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan kearah Jembatan Dua/Cideng/Toko Tiga dan Parkir di Pasar Pagi /Gedung Asemka atau di Fly Over Jl Asemka.
 
4. Bundaran Kali Besar Kendaraan Bermotor dari arah Jl Pancoran/Pasar Pagi kearah Jl Kali Besar Barat/Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan kearah Roa Malaka & Parkir di Gedung Asemka / Pasar Pagi atau Fly Over Jl Asemka.
 
5. Pertigaan Pos Polisi KOPI Kendaraan Bermotor dari arah Jl Cengkeh kearah Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan kearah Jl Kopi – Jl Gedong Panjang & Parkir di Hotel Omni Batavia atau di Lapangan tongkol (kolong TOL), Lapangan Cengkeh atau di Sepanjang Terminal Kota /Jl Kali Besar Timur.
 
6. Pertigaan Tiang Bendera Kendaraan Bermotor dari arah Jl Tiang Bendera ke arah Jl Kali Besar Barat TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Ekor Kuning & Parkir di Lapangan Tonggkol atau di Lapangan Cengkeh / Jl. Kali Besar Timur di Terminal Kota Tua.
 
7. Pertigaan Cengkeh Kendaraan Bermotor dari arah Pasar Ikan / Jl Cengkeh ke arah Jl Kunir / Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jembatan Gantung / Jl Kali Besar Barat (Contra Flow) & Parkir di Lapangan Cengkeh, Jl Kali Besar Timur atau Lapangan Tongkol.
 
8. Pertigaan Jl Lodan Kendaraan Bermotor dari arah Kp Bandan / Jl Lodan kearah Kota Tua TUTUP TOTAL (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan atau diputar arah balikkan kearah Kp Bandan / Jl Lodan kembali & Parkir di Lapangan Tanah Merah atau perkantoran/pergudangan Kereta Api (atau tempat-tempat parkir sepanjang Jl Lodan).
 
9. Tikungan AW, Bundaran Kaliber, PTG POSPOL KOPI & PERTIGAAN JL Lodan Akses Keluar Kendaraan Bermotor dari dalam Kawasan Kota Tua, yang sudah ada di dalam (atau Kendaraan Bermotor pemilik penghuni di dalam Kota), saat keluar tidak boleh masuk kembali sampai waktu jam sudah ditentukan Petugas Polri.
 
"Kami sarankan kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor yang mengarah ke kawasan wisata Kota Tua, agar parkir di parkiran halte–halte Busway & kemudian menggunakan Bus Trans Jakarta untuk menuju ke kawasan Wisata Kota Tua,” terang pihak Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat yang dilansir dari NTMC Polri.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  527 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !