VBI Scooter GP Bakal Membuntuti Konsep Balap MotoGP
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
09
Des
2015

VBI Scooter GP Bakal Membuntuti Konsep Balap MotoGP

  15940   0
VBI Scooter GP
VBI Scooter GP
VBI Scooter GP
VBI Scooter GP

JAKARTA, ME. Brader n sista pecinta balap dan pecinta skuter pastinya terhibur banget dengan event Vespa Balap Indonesia (VBI) Scooter GP. Terbukti kok dengan meningkatnya jumlah starter dan penonton setia VBI Scooter GP 2015 di seri terakhir minggu lalu (5-6/12). Biar makin seru, VBI kabarnya siap bikin ajang balap ini layaknya MotoGP, bradsis..

D isela sela balap, Ketua VBI Putut Nugroho ngebeberin gambaran balap VBI Scooter GP di tahun 2016 mendatang, "Tahun 2016, VBI sudah dibantu dengan banyak tim besar yang siap memajukan VBI dan di tahun depan ada konsep baru untuk balap VBI."

Konsep baru yang dimaksud adalah balap konstruktor atau balap tim seperti MotoGP, dimana nantinya akan ada kelas yang dipilih untuk masuk dalam kategori ini, bradsis.

"Kita akan ambil 2 kelas yang paling ramai, seperti 2-Tak ada di kelas Tune up, dan 4-Tak ada di kelas 220. Tiap tim tidak dapat mengganti pembalapnya dalam 1 tahun, dan nantinya akan ada poin yang digabung selama 1 tahun," tambah Putut dalam obrolan di seri 4 (6/12).

Selain nantinya akan diramaikan pembalap luar dan dalam negeri dalam jangka panjang, hadiah yang akan didapat juga menggiurkan, seperti uang pembinaan dan 1 unit motor untuk para juara, bradsis.

Mengenai regulasi dan biaya pendaftaran belum ada keterangan lebih lanjut. Pasalnya, di bulan Januari masing-masing dari tim balap akan berkumpul untuk membicarakan regulasi untuk VBI Scooter GP 2016.

Wah, makin seru nih pasti. Sukses buat rencananya, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  447 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !