Tahun Depan Balik ke Road Race, Doni Tata Isi Kekosongan di Kawasaki?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
01
Des
2015

Tahun Depan Balik ke Road Race, Doni Tata Isi Kekosongan di Kawasaki?

  35246   0
Doni Tata Pradita
Doni Tata Pradita

CIBINONG, ME. Lama gak terdengar di dunia road race, Doni Tata Pradita tahun ini sibuk di Kejurnas Motocross 2015, kelas MX2 Junior Plus, bradsis. Saat ditemui di GOR Pekansari, Cibinong, Bogor (29/11), pembalap asal Yogyakarta ini membeberkan rencana karirnya di tahun depan..

Penampilannya di final kelas MX2 Junior Plus juga memperoleh hasil yang baik dengan menjadi juara 1 di dua race sekaligus. Juara nasional 2015 ini pun resmi dipegangnya dengan mengkoleksi 330 poin, bradsis.

Menurut Doni Tata, dirinya sebenarnya tahun depan masih bimbang, antara ingin naik kelas ke MX2 Open bertarung bersama crosser nasional lainnya, juga bakal kembali di road race terutama Asia Road Racing Champonship (ARRC).

“Inginnya tahun depan sih naik ke kelas MX2 Open, tapi berdasarkan regulasi baru satu tahun masih belum bisa. Selain itu, saya juga ingin kembali ke ajang road race di kelas Supersport 600cc,” beber Doni Tata.

Untuk kembali ke road race, pembalap yang pernah merasakan balapan di Moto2 ini juga mengungkapkan dirinya masih mencari sponsor, bradsis. Apalagi dengan kepindahan H. A Yudhistira dari Kawasaki ke Honda juga bisa memberi peluang mengisi kekosongan pembalap di Kawasaki.

“Untuk tim masih cari sponsor, jika ke tim pabrikan sepertinya Yamaha sudah kecewa, sedangkan Honda sudah kebanyakan pembalap muda. Kalau Kawasaki sih masih sebatas wacana aja, ayah saya juga sudah sempat bicara dengan pihak Kawasaki tapi cuma wacana lho..” ungkap pembalap yang sekarang bermain sinetron Anak Jalanan ini, bradsis.

Saat ini, calon kuat pengganti H. A Yudhistira adalah AM Fadly, yang juga merupakan pembalap muda di Kawasaki Manual Tech. Jadi, peluang Doni Tata untuk balik ke road race bersama Kawasaki sebenarnya juga masih terbuka lebar. Kemampuannya di lintasan balap pun sudah berpengalaman, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  595 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !