Masih Seputaran Masalah Ban, Marquez Bakal Susah Kejar Lorenzo
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
08
Nov
2015

Masih Seputaran Masalah Ban, Marquez Bakal Susah Kejar Lorenzo

  12084   0
Masih Seputaran Masalah Ban, Marquez Bakal Susah Kejar Lorenzo
Masih Seputaran Masalah Ban, Marquez Bakal Susah Kejar Lorenzo

VALENCIA, ME. Meskipun gagal raih pole position, tapi Marc Marquez masih bisa start dari barisan pertama, bradsis. Honda RC213V masih punya masalah seputaran ban, dan masalah ini yang bikin Marquez bakal susah bertahan ngejar Jorge Lorenzo..
 
Lorenzo sanggup raih pole position dengan gap hampir setengah detik dengan Marquez. Tapi balapan di Valencia ini diyakini Marquez bakal mirip dengan Phillip Island. Ban yang mereka pakai harus dijaga performanya supaya bisa bertahan hingga akhir.
 
"Saya rasa masih menjadi tanda tanya untuk melihat bagaimana ban setelah 10 atau 15 lap, karena sepertinya dalam 10 lap di sini, semua orang mengalami overheat sedikit di kedua ban, depan dan belakang. Jadi, kami akan coba mengatur dengan baik situasi ini dan mencoba bertahan dengan Jorge, yang sepertinya jadi paling kuat di sini," terang Marquez.
 
"Normalnya, dengan Honda kami selalu memaksa ban depan cukup banyak. Normalnya, kami menggunakan ban depan hard, tapi tidak ada yang menyangka temperatur akan sepanas ini dan ban yang diberikan cukup soft, jadi kami kesulitan di sini," tambahnya.
 
Marquez dan timnya juga udah nyoba mengubah balance motor mereka untuk menghindari masalah overheat ini, bradsis. Tapi di MotoGP, sulit untuk nyari solusi yang benar-benar tepat. Satu masalah selesai, masalah lain jadi muncul.
 
Kabarnya sih, kondisi temperatur saat balapan nanti gak akan setinggi saat sesi kualifikasi ini, bradsis. Tapi sepertinya tetap sulit untuk bisa ngejar Lorenzo. Di sesi kualifikasi aja, Marquez yang udah nyoba berkali-kali ngejar catatan waktu Lorenzo hingga nyaris crash aja masih tetap tertinggal hampir setengah detik..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  498 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !