Tambah Winglet, Iannone Makin Tambah Berbahaya
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
18
Okt
2015

Tambah Winglet, Iannone Makin Tambah Berbahaya

  18884   0
Winglet Kembali Jadi Penyebab Iannone Berbahaya
Winglet Kembali Jadi Penyebab Iannone Berbahaya

PHILIP ISLAND, ME. Hasil seri keenambelas MotoGP yang digelar di sirkuit Philip Island, Australia, berlangsung sangat dramatis, bradsis. Itu semua terlihat dari kegigihan “The Big Four” untuk mendapatkan posisi terdepan. Begitu juga sama Andrea Iannone. Sempat diprediksi tidak bisa kompetitif di seri ini, tapi malah berhasil mengganggu barisan terdepan.

Gak ada yang menyangka kalo akhirnya Iannone lah yang berhak dapat podium ketiga di Philip Island, bradsis. Pasalnya, para MotoGP mania terlalu disibukkan dengan peraihan poin yang sedang direbut oleh Valentino Rossi dan juga Jorge Lorenzo. Apalagi, jika diingat, di seri kelima belas kemarin, Iannone tidak mampu finish karena masalah teknis yang dialaminya.

Duelnya dengan ketiga rider, yaitu Rossi, Lorenzo dan juga Marc Marquez patut diacungi jempol, bradsis. Pasalnya, penyematan double winglet di Desmosedici GP15 bekerja dengan baik. Dengan kata lain, Iannone sukses memanfaatkan teknologi tersebut dan memperkecil gap di antara pembalap terdepan. Kejadian ini, sama seperti di seri pertama awal tahun lalu.

Winglet yang disematkan di GP15 sendiri, dapat memperkecil kemungkinan untuk tidak melakukan wheelie, bradsis. Gak heran dong, kalo tadi, rider seperti Rossi dan juga Marc Marquez, kewalahan ketika melewati trek lurus serta ketika selesai melewati tikungan kesepuluh maupun Stoner Corner yang dirasa susah untuk melakukan overtake.

Ditambah dengan adanya insiden kecil ketika seekor burung menghantam bagian depan GP15 dan juga helm Iannone. Tikungan ini pun, menjadi tempat favorit Iannone buat melakukan overtake, bradsis. Karena mempunyai sudut yang lebih luas untuk membuat Rossi dan Marquez panik.

“Ini adalah pertarungan yang luar biasa, race yang sangat menakjubkan. Race pertama saya dengan GP15 di Philip Island dan berjuang dengan pembalap terbaik di kelas MotoGP. Saya mencoba yang terbaik dan terbukti dengan meraih podium. Saya sangat senang dengan hasil ini serta akan terus kompetitif seri demi seri,” ujar Iannone.

Poin yang diraih Iannone di seri-seri terakhir ini, emang udah gak ada harapan untuk mengejar ketertinggalannya, bradsis. Tapi, lewat kerja keras doi dan juga timnya, rider yang memakai helm KYT ini, masih dianggap berbahaya dengan rider lainnya, bahkan di momen-momen seperti ini. Salut!

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  547 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !