Gak Cuma Rossi, Lorenzo Dibikin Khawatir Juga Sama Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
16
Okt
2015

Gak Cuma Rossi, Lorenzo Dibikin Khawatir Juga Sama Marquez

  9857   0
Gak Cuma Rossi, Lorenzo Dibikin Khawatir Juga Sama Marquez
Gak Cuma Rossi, Lorenzo Dibikin Khawatir Juga Sama Marquez

PHILLIP ISLAND, ME. Jorge Lorenzo kembali unggul dari Valentino Rossi di latihan hari pertama ini, bradsis. Tapi Lorenzo gak bisa terlalu senang, karena masih ada Marc Marquez yang juga mengancam untuk perebutan podium utama..
 
Dengan gap 18 poin dari Rossi, Lorenzo harus menang terus di tiga seri tersisa, ditambah dengan Rossi finish di salah satu seri tersebut di posisi ketiga kebawah. Kalo Rossi finish kedua terus, meskipun Lorenzo menang terus, Rossi masih bisa jadi juara dengan unggul 3 poin.
 
"Tentunya dia bisa menang tidak hanya di satu seri, tapi ketiganya. Dia punya potensi untuk menjadi pesaing dan konsistensinya selama balapan mampu membuatnya bertarung dan menang di beberapa balapan sebelumnya. Tahun lalu, dia menang di sini. Kami tidak perlu mencari tahu lebih jauh untuk memahaminya. Tentu baginya juga tidak akan mudah untuk menang, bagi siapapun. Baik Marquez, saya, atau Valentino," ungkap Lorenzo.
 
"Marc punya performa yang serupa dengan saya, khususnya siang ini. Dengan ban baru, dia sangat kencang, tapi sudah bukan hal yang baru lagi jika Honda selalu sangat bagus dengan ban baru. Saya mengira dia akan kencang, dia bisa juga finish di depan saya," sambungnya.
 
Mengenai setting YZR-M1 sendiri, Lorenzo dalam sesi latihan hari pertama ini langsung mencoba dua setting yang berbeda, bradsis. Keduanya diakui sama-sama bagus, tinggal menimbang beberapa hal lagi untuk menggunakannya saat balapan.
 
Sementara dari sisi grip aspal dan ban, baru jadi keluhannya Lorenzo, bradsis. "Sisi baiknya adalah bagian depan cukup bagus. Tidak akan terkikis seperti tahun lalu, yang ini lebih keras di bagian sisinya. Masalahnya adalah ban belakang, sekarang ban ini jadi sedikit lebih keras dan beberapa kali spin," jelas Lorenzo yang juga membeberkan bahwa di beberapa bagian, spin ban belakang cukup agresif.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  347 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !