Tangan Cedera, Setting Gak Tepat, Marquez Masih Bisa Finish Keempat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
11
Okt
2015

Tangan Cedera, Setting Gak Tepat, Marquez Masih Bisa Finish Keempat

  12761   0
Tangan Cedera, Setting Gak Tepat, Marquez Masih Bisa Finish Keempat
Tangan Cedera, Setting Gak Tepat, Marquez Masih Bisa Finish Keempat

MOTEGI, ME. Wet race bikin Marc Marquez gak bisa ngejar barisan terdepan, bradsis. Tapi di satu sisi, dengan adanya wet race ini juga ngasi keuntungan buat cedera pada tangannya. Dengan kondisi ini, Marquez dengan hebatnya masih bisa finish di posisi keempat..
 
Seri kelimabelas yang digelar di sirkuit Motegi, Jepang, ini jelas bukan momennya Marquez. Cedera pada tangan kirinya bikin Marquez terpaksa nurunin targetnya. Dari yang awalnya finish di posisi ketiga, ternyata cuma sanggup finish keempat. Tapi dari catatan waktu, Marquez tertinggal 28 detik dari Dani Pedrosa yang finish pertama, bradsis.
 
"Hari ini sejujurnya sejak warm-up saya kesulitan mendapatkan feeling dalam kondisi basah ini. Normalnya, dalam kondisi basah saya selalu kencang dan punya feeling yang bagus. Tapi hari ini, saya kesulitan mencari setting yang pas," ungkap Marquez.
 
"Kami membuat ubahan kecil untuk balapan, jadi tidak harus mengambil resiko tinggi, tapi saya pun tidak pernah merasa baik dan pada akhirnya finish keempat. Kami masih bisa senang dengan hasil ini mengingat tangan saya seperti ini, tapi pastinya kami ingin lebih baik," sambungnya.
 
Marquez mengaku kesulitan saat akselerasi, khususnya di pertengahan dan saat keluar tikungan. Agak aneh juga, karena di Silverstone dan Misano, Marquez bisa ngebawa RC213V-nya dengan kencang, tapi di sini malah kesulitan, terlepas dari cedera pada tangannya.
 
 "Wet race membantu tangan saya setidaknya. Sedikit kesakitan saat balapan di kondisi trek kering, tapi di kondisi basah sedikit lebih baik," beber Marquez.
 
Balapan di kondisi basah emang bikin semua jadi berjalan lebih lambat, bradsis. Catatan waktu tiap lapnya bisa 9 detik lebih lambat, karena semua pembalap jadi ekstra hati-hati supaya gak crash. Kerja otot juga jadi gak terlalu maksimal, itu dia kenapa Marquez gak terlalu kesakitan saat balapan..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  403 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !