GSX-RR Mulai Mengancam GP15, Dovi Akui Aleix Lebih Susah Ditaklukkan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
30
Sep
2015

GSX-RR Mulai Mengancam GP15, Dovi Akui Aleix Lebih Susah Ditaklukkan

  12159   0
Berjuang Dari Posisi Tiga Belas, Dovi Akui Aleix Lebih Susah Ditaklukan
Berjuang Dari Posisi Tiga Belas, Dovi Akui Aleix Lebih Susah Ditaklukan

ARAGON, ME. Hasil yang Andrea Dovizioso dapatkan pada hari Minggu (27/09) di sirkuit Aragon, Spanyol, emang membuat dirinya merasa ada yang mesti diselesaikan dengan Desmosedici GP15. Dovi akui kali ini lebih sulit menaklukkan Aleix Espargaro yang mengendarai Suzuki GSX-RR dengan mesin baru mereka, bradsis..

GP15 milik Dovi yang pada awal musim ini mencuri perhatian para MotoGP mania karena mampu bersaing ketat dengan YZR-M1 milik Valentino Rossi tersebut, dirundung masalah pengereman pada akhir pekan kemarin. Sementara GSX-RR yang pada awal hingga pertengahan musim kurang kompetitif, sepertinya mulai bangkit.

“Saya berjuang dengan titik pengereman GP15 di akhir pekan kemarin. Hal itu membuat saya kehilangan grip dan kesempatan untuk bertarung dengan pembalap terdepan. Dengan kejadian tersebut, sangat sulit untuk meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Dovi.

“Alasan utama kenapa saya tidak bisa memaksimalkan GP15 adalah karena karakternya yang memerlukan pengereman yang kuat. Itu merupakan hal yang membuat GP15 agar lebih bisa bersaing. Masalah kemarin membuat saya kesulitan untuk menyeimbangkan motor untuk tetap stabil,” tambahnya.

Ketika melihat race di hari Minggu kemarin, Dovi memang sangat memaksimalkan laju GP15 di awal lap, bradsis. Namun, agar tunggangannya tidak membuatnya crash dan masalah lainnya, pada akhirnya Dovi pun menjaga ritme balapnya walaupun dihantui perasaan tidak nyaman.

Begitupun ketika Dovi memperebutkan posisi kelima bersama Aleix Espargaro. Ban belakang GP15 pun menipis lap demi lap sehingga ketika memasuki tikungan kesepuluh dan terakhir, laju GP15 menjadi kurang maksimal. Dovi pun mengakui kalo Aleix lebih cepat darinya saat kejadian tersebut.

Meskipun dirundung masalah pengereman, Dovi sangat puas dengan mesin GP15 di musim ini, bradsis. GP15 memang kencang di trek lurus, tapi masalah yang dialami sekarang adalah bagaimana memasuki tikungan dengan stabil.

Itu yang membuat ban belakang tunggangannya, menjadi menipis karena harus lebih menggunakan rem belakang untuk bisa menjaga kecepatanya di tikungan.

“Di pertengahan lap, penipisan pada ban belakang GP15 terjadi begitu cepat. Hal Itu merupakan konsekuensi dari apa yang saya lakukan. Saya tidak begitu cepat di tikungan dan tidak bisa mendapatkan pengereman yang maksimal, jadi saya harus merelakan ban belakang saya habis untuk mencoba lebih kencang,” tutupnya. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ducati.com
  362 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !