Pecahkan Rekornya Sendiri, ini Rahasia Marquez dan RC213V
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Sep
2015

Pecahkan Rekornya Sendiri, ini Rahasia Marquez dan RC213V

  12330   0
Pecahkan Rekornya Sendiri, ini Rahasia Marquez dan RC213V
Pecahkan Rekornya Sendiri, ini Rahasia Marquez dan RC213V

ARAGON, ME. Di sesi kualifikasi, Marc Marquez berhasil pecahkan rekornya sendiri, bradsis. Padahal di sesi latihan hari pertama, Marquez mengaku kesulitan jinakin RC213V miliknya. Tapi di hari kedua ini, Marquez dan timnya udah nemuin rahasianya..
 
Lagi-lagi para pecinta MotoGP dibikin takjub dengan Marquez yang berhasil menembus waktu tercepat dengan 1 menit 46.635 detik. Dari hasil ini, Marquez pun gak ragu untuk bilang dirinya siap meraih kemenangan di sirkuit Aragon, Spanyol, seri keempatbelas MotoGP 2015 ini, bradsis.
 
"Kami memulai latihan dengan setting yang sama seperti tahun lalu, dimana kami sangat kencang, ternyata itu tidak bekerja. Lalu hari ini kami kembali ke setting normal yang kami punya tahun ini, khususnya dengan bagian depan yang sangat mirip, tapi kami mengubah total bagian belakang. Kami mengubahnya pagi ini dan meningkat pesat," jelas Marquez.
 
"Saya senang, karena bagian belakang cukup baik dan kami melakukan langkah yang besar dibanding kemarin, kami meningkat pesat dengan setting pagi ini dan saya siap bersaing untuk menang," lanjutnya.
 
Menurut Marquez, yang terpenting saat balapan nanti adalah bagaimana mengatur ban agar tetap terjaga gripnya hingga lap terakhir nanti, bradsis. Soal pemilihan ban, sepertinya hampir semua pembalap bakal pakai tipe yang sama.
 
"Sepertinya semua orang akan menggunakan ban yang sama, medium untuk depan dan soft untuk belakang. Tapi mungkin kuncinya adalah mencoba mengatur ban belakang," jelas Marquez.
 
"Jika Anda memaksanya di semua lap hingga limit, ban bisa mengalami overheat dan sulit dikontrol, mulai sliding, dan Anda harus lebih halus lagi mengendarainya. Kami akan coba mengaturnya, tapi ketika Jorge (Lorenzo) langsung melesat saat start, saya harus mencoba mengikutinya, baru setelahnya mengatur situasi," sambungnya.
 
Melihat hasil kualifikasi, Marquez paling waspada terhadap Lorenzo dan juga rekan setimnya, Dani Pedrosa. Tapi yang selalu diwaspadainya adalah Valentino Rossi yang meskipun start dari posisi keenam, tapi selalu bisa bersaing di depan, bradsis.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  397 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !