Jelajahi Dunia Sejak 2012, Akhirnya Jeffrey Polnaja Finish Akhir Pekan Ini
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
15
Sep
2015

Jelajahi Dunia Sejak 2012, Akhirnya Jeffrey Polnaja Finish Akhir Pekan Ini

  12228   0
Jeffrey Polnaja Road to Finish
Jeffrey Polnaja Road to Finish
Jeffrey Polnaja Road to Finish
Jeffrey Polnaja Road to Finish

DENPASAR, ME. Jeffrey Polnaja akhirnya menyelesaikan perjalanan menjalajahi dunia dengan misi Ride For Peace (RFP). Pria asal Bandung yang lebih akrab disapa Kang JJ (Jeje) ini telah sukses menempuh jarak sejauh 420 km. Prosesi penyambutannya akan berlangsung dari Bali hingga Jakarta, bradsis..

Kang JJ yang mengendarai BMW R1150 GS akan melakukan rangkaian kegiatan selama dua hari lawatannya di Pulau Dewata setelah berkeliling Nusa Tenggara Timur hingga Nusa Tenggara Barat (14/9).

Kehadiran Kang JJ di Bali telah tercium oleh beberapa komunitas sepeda motor setempat, bradsis. "Kang JJ akan disambut ratusan bikers dari berbagai komunitas," ujar Suwela, salah seorang pecinta sepeda motor di Bali.

Nyoman juga menambahkan, "Saya menghormati Jeffrey Polnaja, sekaligus salut dengannya. Dia telah mempertaruhkan jiwanya untuk mengibarkan semangat perdamaian di dunia seorang diri dengan sepeda motor. Semoga misi Ride for Peace bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pecinta motor di dunia,” ujarnya.

“Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Tanah Air saya. Kerinduan saya pada keindahan negeri tercinta akhirnya tercapai,” kata Kang JJ yang meninggalkan Indonesia sejak 25 Mei 2012 untuk memulai penjelajahan dari Belgia.

Sebelumnya saat menapaki NTT dan NTB, Kang JJ juga sempat naik gunung Kelimutu di Pulau Flores. Setelah perjalanannya di Bali, Kang JJ dikabarkan akan singgah di Kota Malang pada Rabu (16/9) dan akan rehat sejenak di Jawa Tengah. Baru setelah itu akan menuju Jakarta untuk finish.

Diagendakan acara puncak "Road to Finish 420.000 km Jeffer Polnaja" ini akan berlangsung pada Sabtu, 19 September 2015 d kantor Pengurus Pusat IMI (PP IMI) di kawasan Gelora Bung Karno. Acara ini akan diisi dengan konvoi keliling Jakarta yang kabarnya Ketua Umum PP IMI, Nanan Soekarna juga akan ikut bergabung dalam konvoi ini, bradsis..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  508 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !