Pilih Rider Jerman Untuk Berada di MotoGP, KTM Makin Percaya Diri
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Ags
2015

Pilih Rider Jerman Untuk Berada di MotoGP, KTM Makin Percaya Diri

  16347   0
Pilih Rider Jerman Untuk Berada di MotoGP, KTM Makin Percaya Diri
Pilih Rider Jerman Untuk Berada di MotoGP, KTM Makin Percaya Diri

JAKARTA, ME. Pabrikan asal Austria, KTM, yang akan turun sebagai tim pabrikan di gelaran bergengsi MotoGP pada tahun 2017 nanti, semakin menunjukkan kalau mereka telah siap mengikuti gelaran tersebut, bradsis. Pasalnya, pada bulan Juni kemarin, motor prototipe RC 16 resmi digeber oleh mantan pembalap MotoGP, yaitu Alex Hofmann untuk melakukan test. Tapi, kira-kira siapa ya rider yang bakal mengisi tim tersebut di tahun 2017?

Pada acara peluncuran KTM RC 250 dan KTM 250 Duke yang digelar di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 kemarin, tim ME sempat mendapatkan informasi seputar keikutsertaan KTM dalam MotoGP 2017 nanti, bradsis. Ir. Kristanto Goenadi, selaku Presiden Direktur PT KTM Motor Indonesia (KTMI) pun, membeberkan perihal masalah tersebut.

“Rencana KTM untuk turun di ajang balap bergengsi MotoGP itu pasti. Para tim telah mendapatkan dukungan yang sangat tinggi dari pemerintah Austria mengenai keikutsertaan tersebut. Mereka juga sudah mulai menyeleksi para pembalap yang akan turun langsung di tahun 2017 nanti,” bebernya.

Bocoran sedikit nih, bradsis, mengenai pembalap KTM tersebut. Ir. Kristanto Goenadi juga menambahkan, kemungkinan rider yang akan ikut serta dalam gelaran MotoGP adalah rider asal Jerman.

Tapi, sampai saat ini, KTM juga masih harus melakukan seleksi terhadap calon ridernya, bradsis. Pasalnya, bukan persoalan yang mudah untuk turun langsung sebagai tim pabrikan di MotoGP. Apalagi, persaingan serta regulasi akhir-akhir ini, sempat membuat beberapa tim kewalahan. Dan kalau KTM bisa sekompetitif Ducati seperti tahun ini di 2017 nanti, tentunya bakal lebih seru lagi, dan juga perebutan podium gak hanya diisi oleh tim yang itu-itu aja.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Photo: Speedweek.com
  528 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !