Garansindo Kembangkan Motor Listrik Bersama ITS Surabaya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
19
Ags
2015

Garansindo Kembangkan Motor Listrik Bersama ITS Surabaya

  26944   0
Motor listrik prototipe hasil kerjasama Garansindo dan ITS Surabaya
Motor listrik prototipe hasil kerjasama Garansindo dan ITS Surabaya

JAKARTA, ME. PT Garansindo Technologies yang merupakan Garansindo Group membawa prototipe motor listrik unik hasil garapan mereka bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 (19/8), Garansindo selain memajang beberapa brand andalan seperti Zero Motorcycles, Italjet dan Peugeot Scooters, mereka juga memajang motor listrik prototipe hasil kerjasama keduanya..

"Jumlah mahasiswa yang mengembangkan motor ini totalnya ada 20 orang. Komponen lokal dan komponen impornya masih 50:50. Kendalanya karena beberapa parts kunci untuk mengoperasikan mesin litsrik belum bisa didapatkan didalam negeri," ujar Muhammad Nur Yuniarto, ketua tim riset ITS.

Meski masih dalam tahap riset, motor listrik hasil garapan Garansindo dan mahasiswa ITS ini diproyeksikan untuk diproduksi pada tahun 2017, bradsis. Kemampuan motor listrik ini bisa berlari sampai 110 km/jam dengan jarak tempuh 100-150 km untuk sekali charge.

Jika pengembangan teknologinya sudah sempurna, informasinya sih motor listrik ini akan dijual sekitar Rp 20 jutaan, bradsis..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  644 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !