Kaki Cedera, Motor Bermasalah, Kesialan Pedrosa Belum Selesai
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Ags
2015

Kaki Cedera, Motor Bermasalah, Kesialan Pedrosa Belum Selesai

  11714   0
Kaki Cedera, Motor Bermasalah, Kesialan Pedrosa Belum Selesai
Kaki Cedera, Motor Bermasalah, Kesialan Pedrosa Belum Selesai

BRNO, ME. Seri kesebelas MotoGP 2015 di sirkuit Brno, Republik Ceko, ngasih banyak kesialan untuk Dani Pedrosa, bradsis. Sebagai pemenang di sirkuit ini musim lalu, performa Pedrosa sama sekali jauh dari yang diharapkan..
 
Berawal dari cedera pada kaki kirinya yang didapat saat sesi latihan bebas. Ternyata motor pun ikut bermasalah dan susah diajak kompromi. Belum lagi persaingan yang ketat dari pembalap-pembalap lainnya, bradsis.
 
"Bagi saya, ini adalah balapan yang buruk, karena saya tidak kencang. Saya punya feeling yang baik dengan ban. Tapi grip ban depan dan belakang masih terasa kurang. Entah dengan yang lain, tapi catatan waktu saya sangat lambat," ungkap Pedrosa.
 
"Saya start dengan normal, menjaga posisi, tapi di tikungan pertama, (Yonny) Hernandez dan (Danilo) Petrucci menyenggol saya dan saya kehilangan posisi. Lalu saya coba mengejar, dan terasa seperti akan crash, lalu saya coba lebih pelan," lanjutnya.
 
Saat di belakang Andrea Dovizioso, dimana keduanya berebut posisi kelima, Pedrosa jadi paham di mana aja kekurangan RC213V miliknya, bradsis. Motornya sulit dikendarai dan juga lebih sering wheelie. Dengan kondisi Pedrosa yang gak prima, makin sulit lagi untuk bisa ngelewati Dovi. Apalagi, Ducati selalu bisa lebih kencang di trek lurus.
 
Pada akhirnya, Pedrosa berhasil menyalip Dovi, tapi itupun udah dekat-dekat finish. Waktunya terbuang banyak di belakang Dovi, padahal Pedrosa sendiri berharap bisa finish di posisi keempat. Tapi udah terlalu jauh juga untuk mengejar Andrea Iannone yang finish keempat.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  414 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !