Gak Yakin Salah Pilih Ban, Rossi Gak Ngerti Kenapa Lebih Lambat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Ags
2015

Gak Yakin Salah Pilih Ban, Rossi Gak Ngerti Kenapa Lebih Lambat

  15817   0
Gak Yakin Salah Pilih Ban, Rossi Gak Ngerti Kenapa Lebih Lambat
Gak Yakin Salah Pilih Ban, Rossi Gak Ngerti Kenapa Lebih Lambat

BRNO, ME. Jarang-jarang bisa start dari barisan terdepan, Valentino Rossi malah dikecewakan dengan hasilnya, bradsis. Berharap bisa lebih cepat dari sesi latihan bebas, nyatanya Rossi sama sekali gak bisa ngejar rival-rival terberatnya..
 
Mulai dari start, Rossi udah kalah dari rival-rivalnya. Terbukti dari saat masuk tikungan satu, Rossi ada di posisi keempat, di belakang Andrea Dovizioso. Cukup lama tertahan di belakang Dovi, tapi begitu Rossi dapat naik ke posisi ketiga. Lorenzo dan Marquez juga mustahil dikejar, terutama dengan performa Rossi kali ini.
 
"Saya sedikit kecewa, khususnya karena saya mengira bisa lebih cepat. Saya tahu Jorge pasti sulit dilawan, karena sepanjang akhir pekan ini dia sangat kuat. Tapi saya berharap lebih, bisa lebih dekat dengan Jorge dan bertarung dengan Marc," ungkap Rossi.
 
"Namun sayangnya, itu tidak terjadi, saya terlalu jauh di belakan. Start yang saya lakukan juga kurang baik, lebih daripada itu, saya juga tidak punya ritme. Saya tidak cukup cepat dan untuk suatu alasan, saya tidak bisa secepat kemarin," tambahnya.
 
Padahal, pada saat latihan dan kualifikasi, Rossi dan timnya udah berhasil dapat setting yang bagus buat YZR-M1 miliknya, bradsis. Sempat ragu-ragu saat milih ban, tapi Rossi memilih ban hard untuk depan dan belakang. Dengan alasan sederhana, karena dengan ban ini doi lebih nyaman.
 
Seharusnya juga Rossi bisa lebih cepat, apalagi di akhir-akhir balapan. Di saat performa ban Lorenzo dan Marquez yang mengandalkan ban medium mulai turun, Rossi yang pakai ban hard harusnya bisa bertahan dan mengejar mereka berdua.
 
"Sekarang kami harus melihat data yang ada dan mencoba memahaminya, karena saya mengira bisa 0,3-0,4 lebih cepat, khususnya di bagian pertama balapan. Untuk suatu alasan, hal itu mustahil," jelas Rossi.
 
Sekarang jumlah poin keduanya udah sama-sama 211 poin, bradsis. Tapi dengan posisi Lorenzo yang mengejar, maka Lorenzo yang ada di peringkat pertama. Rossi dan timnya pasti bakal lebih gencar lagi untuk kerja keras.
 
Menurut Rossi, tiap tahunnya pasti berbeda, ada trek dimana Jorge lebih unggul, di trek lainnya Rossi lebih unggul, tapi bisa aja di tahun berikutnya berubah lagi. Pemikiran yang seperti itu juga mau ditinggalkan oleh Rossi, doi cuma mau fokus untuk bisa lebih kompetitif di tiap serinya.
 
"Ini adalah jalannya, selangkah demi selangkah, akhir pekan demi akhir pekan. Mencoba untuk siap dalam segala kondisi, karena tentunya Silverstone sirkuit yang sulit. Selalu di tahun-tahun sebelumnya, saya kesusahan, tapi tahun lalu tidak begitu parah, juga karena Jorge selalu sangat kuat di sana sejak tahun pertamanya di MotoGP," pungkas Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  404 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !