Khawatir Sirkuit Licin, Lorenzo Manfaatkan Kelemahan Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Ags
2015

Khawatir Sirkuit Licin, Lorenzo Manfaatkan Kelemahan Marquez

  14295   0
Khawatir Sirkuit Licin, Lorenzo Manfaatkan Kelemahan Marquez
Khawatir Sirkuit Licin, Lorenzo Manfaatkan Kelemahan Marquez

BRNO, ME. Jorge Lorenzo berhasil raih kemenangan kelimanya di musim ini pada seri kesebelas MotoGP 2015. Sempat khawatir sebelum balapan, Lorenzo yang paham kelemahan Marc Marquez berhasil memanfaatkannya, bradsis..
 
Dari awal sesi latihan bebas, performa Lorenzo emang udah gak diraguin lagi untuk injak podium utama. Ditambah lagi, doi berhasil raih pole position. Lorenzo sendiri mengaku, di saat dia berhasil raih pole position, biasanya saat balapan juga bisa lebih bagus.
 
Kelas MotoGP digelar terakhir, setelah Moto3 dan Moto2. Makin siang pasti makin panas, bradsis. Ini yang bikin Lorenzo jadi sedikit khawatir sebelum balapan.
 
"Naiknya temperatur membuat saya sedikit khawatir, karena kami memilih ban medium depan dan belakang. Selain itu juga sedikit lebih sulit untuk mempertahankan kecepatan dengan tangki bensin yang penuh, dan setelah balapan Moto2 juga biasanya trek sedikit lebih licin," jelas Lorenzo.
 
"Saya berharap bisa sedikit lebih cepat dan Marc terus mengikuti selama 5-6 lap. Tapi saya bisa mengerem lebih telat, lebih cepat di tikungan, dan sepertinya ini adalah kunci pada balapan ini, karena saya berhasil meningkat 0,1 detik. Sementara Marc mungkin mulai spin sedikit lebih banyak dan menurun kecepatannya. Ketika saya melihat 1 detik di pitboard, saya menghelas nafas dan bisa membalap lebih baik dengan sedikit kesalahan dan meningkatkan keuntungan ini," sambungnya.
 
Pede dengan kemampuannya, Lorenzo juga sebenarnya menduga Marquez bakal ngasih perlawanan hingga lap terakhir, bradsis. Beruntung kejadian seri sebelumnya gak terulang lagi. Sekarang dengan kemenangan ini, Lorenzo punya poin yang sama dengan Valentino Rossi, yakni 211. Selisihnya dengan Marquez juga masih jauh, yaitu 52 poin.
 
"Bukan hanya poin dengan Vale yang saya kejar, tapi juga dengan Marc, yang saya yakin masih menjadi salah satu favorit untuk menjadi juara dunia. Tentunya setelah balapan ini, mungkin kemungkinannya untuk menjadi juara dunia semakin mengecil. Tapi saya juga yakin dia akan maksimal hingga akhir di semua trek, jadi kami harus waspada terhadapnya," pungkas Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  390 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !