Rossi Tertekan Melihat Lorenzo dan Marquez Jauh Lebih Cepat
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
08
Ags
2015

Rossi Tertekan Melihat Lorenzo dan Marquez Jauh Lebih Cepat

  17672   0
Rossi Tertekan Melihat Lorenzo dan Marquez Jauh Lebih Cepat
Rossi Tertekan Melihat Lorenzo dan Marquez Jauh Lebih Cepat

INDIANAPOLIS, ME. Hari pertama seri kesepuluh MotoGP 2015 di Indianapolis, Amerika, jadi awal yang buruk untuk Valentino Rossi. Di sesi latihan hari pertama, Rossi jauh dari kata kompetitif. Ditambah lagi, doi merasa tertekan melihat rival-rivalnya yang jauh lebih kencang..
 
Rossi tertinggal lebih dari setengah detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang merupakan rival yang paling diantisipasi. Lorenzo sendiri berhasil jadi yang tercepat di kedua sesi latihan, bradsis.
 
"Ini adalah hari Jumat yang sulit, karena saya tidak begitu kuat dan cepat, sedari awal sesi. Kami menunggu sesi latihan kedua, karena biasanya pada sesi latihan pertam trek masih cukup kotor, jadi menurut kami situasinya bisa meningkat," ungkap Rossi.
 
"Tapi nyatanya, di sesi kedua saya juga buruk. Saya lebih lambat, dan akhirnya saya mencoba ban baru, tapi saya tidak merasakan keseimbangan yang tepat dan begitu pula settingnya," lanjut Rossi yang malah sempat turun ke posisi ke-14 di sesi latihan kedua. Begitu ganti dengan ban medium, baru doi naik ke posisi ke-10.
 
Rossi merasa kesusahan, di tiap tikungan, tiap perubahan arah, dan khususnya di pengereman. Gak dapat feeling yang tepat saat ngerem juga bikin Rossi kehilangan banyak waktu. "Di trek ini juga banyak perubahan arah. Saya terlalu lamban, motor terasa berat, lambat, dan saya selalu tertunda saat masuk tikungan berikutnya. Saya tidak bagus hari ini," terang Rossi.
 
"Seperti yang saya bilang, ini adalah hari yang sulit. Kami mencoba ban medium di akhir sesi dan saya bisa lebih cepat, tapi itu masih belum cukup. Situasi semakin memburuk karena Marquez dan khususnya Jorge sangat kuat. Mereka sangat-sangat cepat," sambungnya.
 
Kalo Rossi gak bisa bertahan di posisi 10 besar, doi bisa terlempar dan terpaksa ikut Q2, dimana itu bakal ngabisin tenaga juga saat ikut Q1, itu pun kalo berhasil tembus ke Q1 lagi, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  470 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !